Hari Bhayangkara ke-78, Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama

JAKARTA | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar acara Doa Bersama Lintas Agama di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala BNN RI, Marthinus Hukom, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto.

Baca Juga: Diintimidasi Oknum Perwira Polri, Mantan Preman Hercules Bakal Lapor Kapolri

Dengan mengusung tema "Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas", acara ini dihadiri oleh sekitar 3.200 orang dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan organisasi kemasyarakatan.

Lebih dari sekadar doa bersama, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan keagamaan yang diikuti oleh perwakilan anggota dari Polda seluruh Indonesia.

Baca Juga: Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kapolri Dipanggil Kakak Asuh

Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan pengembangan bakat dalam bidang keagamaan. Selain itu, terdapat pula kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan.

"Perlombaan keagamaan melibatkan perwakilan dari berbagai agama, yaitu Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu. Masing-masing perwakilan membacakan doa untuk kebaikan bangsa Indonesia dan institusi Polri," kata Listyo.

Baca Juga: Tingkatkan kualifikasi Personel, Polri Gelar Pelatihan BTCLS pada 94 Paramedis

Acara ditutup dengan penyerahan piala kepada para pemenang lomba. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut sebagai bagian dari ciri khas bangsa yang terjaga dalam bingkai NKRI.(red)

Editor : Jabrik