Pilkada 2024, Masyarakat Klungkung Dukung Pasangan Paket ASTAGUNA

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dukungan kuat dari berbagai kalangan masyarakat terus mengalir untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta dan Ketut Gunaksa yang lebih dikenal dengan paket ASTAGUNA dalam Pilkada serentak yang akan digelar 27 November yang akan datang. Pasangan ini dinilai mampu mewakili semua lapisan masyarakat dengan pengalaman dan kedekatan mereka yang luar biasa dengan rakyat.

Made Kasta, yang telah dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Klungkung, yang juga sebagai penasihat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung. Selain itu, ia memiliki reputasi sebagai sosok spiritual yang selalu berbaur dengan masyarakat, tanpa membedakan status sosial. Karakter inilah yang membuat masyarakat merasa dekat dan nyaman dengan Made Kasta.

Baca Juga: Dukungan Menguat, 14 Kelompok Relawan Siap Menangkan Pasangan ASTA GUNA di Pilbup Klungkung 2024

Dukungan dari Tokoh Masyarakat

Salah satu tokoh masyarakat Desa Kelumpu, I ketut Biasa dari Nusa Penida, mengungkapkan dukungannya secara terbuka untuk pasangan Made Kasta dan Ketut Gunaksa. Dalam wawancaranya dengan media ini pada Sabtu, 15 Juni 2024, melalui saluran telepon, ia menjelaskan alasan mendukung pasangan ini.

"Saya mengenal Pak Made Kasta selama lebih dari 10 tahun. Beliau selalu dekat dengan masyarakat tanpa membedakan status sosial. Dengan majunya beliau di Pilkada serentak Klungkung, saya sangat mendukung. Pasangan ini adalah representasi yang ideal untuk memimpin Klungkung lima tahun ke depan," ungkapnya.

Harapan dan Keyakinan

Baca Juga: 14 Relawan Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASTA GUNA dalam Pilbup Klungkung 2024

Menurut tokoh tersebut, kombinasi Made Kasta yang berasal dari daratan Klungkung dan Ketut Gunaksa yang berasal dari Nusa Penida adalah perpaduan yang tepat untuk memajukan daerah tersebut. "Kami berharap paket ini akan memudahkan kita dalam menjalankan program-programnya kepada masyarakat," tambahnya.

Ketut biasa berharap Partai Gerindra secara resmi mendukung pencalonan Made Kasta dan Ketut Gunaksa. "Harapan kami adalah Partai Gerindra mendukung penuh pasangan ini. Dengan dukungan partai, kami yakin mereka bisa mengembangkan Klungkung lebih baik lagi," ujarnya.

Visi Masyarakat untuk Klungkung

Baca Juga: I Made Kasta Terima Dukungan Tokoh Petani Subak Kecamatan Dawan untuk Maju Pilbup Klungkung 2024

Sebagai salah satu masyarakat Nusa Penida, harapan besar diletakkan pada pasangan ini, terutama dalam mengembangkan pariwisata yang sedang booming. "Kami berharap, jika terpilih, mereka bisa meningkatkan pendapatan daerah Klungkung dengan memanfaatkan potensi pariwisata. Ini sangat penting untuk kemajuan daerah kami," tutupnya.

Pasangan Made Kasta dan Ketut Gunaksa akan membawa harapan besar untuk perubahan dan kemajuan Klungkung. Dengan dukungan masyarakat yang solid, mereka diharapkan dapat membawa Klungkung ke arah yang lebih baik dan sejahtera.(*)

Editor : LANI