Tahapan Pilkada Klungkung Dimulai, Paket ASTAGUNA Mendapat Dukungan Luas dari Masyarakat

I Made Kasta dan pasangannya Gunaksa, yang dikenal dengan Paket Kasta-Gunaksa atau populer dengan sebutan Paket ASTAGUNA,
I Made Kasta dan pasangannya Gunaksa, yang dikenal dengan Paket Kasta-Gunaksa atau populer dengan sebutan Paket ASTAGUNA,

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024 telah resmi dimulai. Partai-partai peserta pemilu mulai melakukan penjajakan untuk membentuk koalisi, dan sejumlah bakal calon mulai bermunculan. Di Kabupaten Klungkung, pasangan I Made Kasta dan pasangannya Gunaksa, yang dikenal dengan Paket Kasta-Gunaksa atau populer dengan sebutan Paket ASTAGUNA, mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat yang memberikan dukungan penuh adalah I Ketut Mudiarta, atau lebih dikenal dengan Ketut Brewok, seorang tokoh spiritual dari Sampalan Tengah. Dalam wawancara pada Selasa, 11 Juni 2024, di Desa Akah, Klungkung, Ketut Brewok menyatakan dukungannya terhadap Paket Kasta-Gunaksa. "Perjalanan I Made Kasta sebagai wakil bupati selama 10 tahun terakhir sangat bagus. Setiap kegiatannya selalu turun kebawah, berbaur dan cocok dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Ketut Brewok.

Baca Juga: SESPIM Polri Gelar Seni Budaya dan Pariwisata Pilar Peradaban di Pura Agung Besakih

Menurut Ketut Brewok, I Made Kasta memiliki pengalaman yang luas, pernah menjabat sebagai kepala desa dan berbagai posisi lainnya, yang membuatnya mengerti kebutuhan masyarakat dari tingkat bawah hingga atas. "Dia mudah bergaul dengan masyarakat dan programnya selalu pas dan cocok dengan kebutuhan masyarakat. Saya berharap Partai Gerindra mendukung pasangan ini karena mereka memiliki rekam jejak yang baik, apalagi beliaunya juga sebagai penasehat partai gerindra" tambahnya.

I Ketut Mudiarta atau Ketut Brewok Tokoh Masyarakat Sampalan Tengah I Ketut Mudiarta atau Ketut Brewok Tokoh Masyarakat Sampalan Tengah

Ketut Brewok juga optimis bahwa Paket ASTAGUNA akan mendapatkan rekomendasi resmi dari partai. "Saya berharap rekomendasi turun cepat dan masyarakat Klungkung tetap mendukung. Harapan saya, jika terpilih nanti, Kasta-Gunaksa akan membawa Kabupaten Klungkung ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Pasangan Kasta-Gunaksa telah lama dikenal sebagai pasangan yang mampu memahami dan merespon kebutuhan masyarakat. Dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat seperti Ketut Brewok semakin menguatkan posisi mereka dalam Pilkada mendatang. Masyarakat Klungkung berharap bahwa kepemimpinan mereka akan membawa perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga: 14 Relawan Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASTA GUNA dalam Pilbup Klungkung 2024

Dengan tahapan Pilkada yang sudah dimulai, berbagai partai politik dan bakal calon terus bergerak untuk menarik dukungan. Partai Gerindra diharapkan dapat segera mengumumkan dukungannya untuk pasangan Kasta-Gunaksa, mengingat popularitas mereka yang semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Pilkada tahun ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Klungkung untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan. Pasangan Kasta-Gunaksa, dengan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, optimis dapat memenangkan Pilkada dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Klungkung.

Tentang Pasangan Kasta-Gunaksa:

Baca Juga: Klungkung: Kota Mati di Malam Hari, Jro Gunaksa Soroti Pembatasan Jam Operasional Warung dan Toko

Pasangan I Made Kasta dan Gunaksa, yang dikenal dengan Paket Kasta-Gunaksa atau Paket ASTAGUNA, merupakan calon yang banyak mendapat dukungan dari masyarakat Klungkung. I Made Kasta memiliki pengalaman luas dalam pemerintahan, termasuk menjabat sebagai wakil bupati selama 10 tahun terakhir. Pasangan ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Klungkung.

Masyarakat Klungkung menanti hasil Pilkada ini dengan harapan besar agar pemimpin yang terpilih mampu membawa daerah ini menuju masa depan yang lebih baik.(*)

Editor : LANI