Partai Buruh Dukung Pasangan I Made Kasta dan Gunaksa untuk Pilkada Klungkung 2024

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Partai Buruh secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan I Made Kasta dan Gunaksa sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung. Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan di kediaman I Made Kasta di Klungkung, Minggu (2/6), oleh Ketua Esko Partai Buruh Kabupaten Klungkung, I Made Suyanta.

Dalam sesi wawancara eksklusif dengan, I Made Suyanta mengungkapkan alasan di balik dukungan Partai Buruh. "Kami melihat profil I Made Kasta dan Gunaksa sangat cocok sebagai pemimpin. Mereka adalah figur panutan yang berpengalaman, dan ini sangat penting bagi kami sebagai partai baru. I Made Kasta telah menjabat dua periode sebagai Wakil Bupati, dan kami melihat beliau betul-betul bekerja untuk seluruh rakyat," ungkap Suyanta.

Baca Juga: PT SMS dan BPR Sari Jaya Sedana Berbagi Sembako untuk Korban Longsor di Karangasem

Pengalaman dan Kredibilitas

Partai Buruh menilai pengalaman I Made Kasta di bidang sosial dan pemerintahan sebagai faktor utama dalam memberikan dukungan. "Pengalaman beliau di berbagai bidang sangat mengesankan, baik dalam pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan. Ini adalah sosok pemimpin yang kami harapkan, yang memiliki pengalaman dan kredibilitas yang tinggi," tambah Suyanta.

I Made Suyanta juga menyoroti hubungan erat I Made Kasta dengan masyarakat adat dan pengalamannya selama dua periode sebagai Wakil Bupati. "Beliau memiliki kemistri yang baik dengan masyarakat, terutama dengan desa adat. Harapan kami adalah bahwa beliau dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat Klungkung," kata Suyanta.

Baca Juga: Made Kasta Berterima Kasih pada Masyarakat dan Partai Politik atas Dukungannya Menuju Pilkada 2024

Harapan untuk Pemilu yang Adil

Dalam kesempatan yang sama, Partai Buruh juga berharap bahwa proses pemilihan akan berjalan sesuai aturan dan tidak ada upaya untuk menghalalkan segala cara demi kemenangan. "Kami berharap kompetisi ini berlangsung secara fair dan sesuai dengan koridor hukum. Kami percaya bahwa dengan dukungan dan doa kami, pasangan I Made Kasta dan Gunaksa dapat memimpin Kabupaten Klungkung menuju masa depan yang lebih baik," tutup Suyanta.

Baca Juga: Puncak HUT BPR-BPRS 2024, Fun Walk dan Bazar Sembako Meriahkan Perayaan

Dukungan yang Solid

Dengan dukungan dari Partai Buruh, pasangan I Made Kasta dan Gunaksa mendapatkan tambahan kekuatan dalam upaya mereka meraih posisi Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. Partai Buruh, meski tergolong partai baru, menunjukkan komitmen yang kuat dalam mencari pemimpin yang memiliki visi dan pengalaman untuk memajukan Kabupaten Klungkung.Pemilu serentak 27 November 2024 diharapkan menjadi momen penting bagi masyarakat Klungkung untuk memilih pemimpin yang terbaik. Dukungan Partai Buruh kepada pasangan I Made Kasta dan Gunaksa mencerminkan harapan akan terciptanya pemerintahan yang lebih baik dan lebih berpihak kepada rakyat.(*)

Editor : LANI