Kunjungan Kapendam Jaya ke PWI Jakarta, Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kerja Sama

JAKARTA | ARTIK.ID - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo mengapresiasi kunjungan Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, ke Markas PWI Jaya, Kamis (30/5/2024).

"Markas adalah sebutan kami untuk Sekretariat PWI Jaya di lantai 9, Gedung Sasana Prasada Karya, jalan Suryopranoto nomor 8, Jakarta Pusat, ini," kata Kesit mengawali sambutannya.

Baca Juga: Zita Anjani Dukung Gelaran Tahun Emas MHT Award 2024, Siap Kolaborasi dengan PWI Jaya

"Terima kasih atas kunjungan yang luar biasa. Kami yakin kunjungan ini akan semakin mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerja sama kita," ujar pengamat olahraga dan komentator sepak bola andal yang terpilih memimpin PWI Jaya periode 2024-2029 pada pemilihan 25 April 2024 tersebut.

Kesit menyebutkan, ini adalah pertemuan kedua kalinya setelah sebelumnya jajaran PWI Jaya melakukan kunjungan saat Kapendam Jaya menggelar acara Sertijab pada Agustus 2023 silam.

"Tentunya saya berharap sinergitas di antara kita terus terjaga, dan ada kerja sama yang kuat antara PWI Jaya dengan Pendam Jaya," papar Kesit.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra mengatakan, kunjungan perdana ke PWI Jaya sebagai wujud mempererat silaturahmi Pendam Jaya dengan insan media.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus PWI Jaya yang baru, yang sudah terpilih dan dipilih semoga dapat meningkatkan kualitas PWI Jaya ke depan", ujar Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra.

Kapendam mengungkapkan bahwa membuka kritik, saran dan masukan positif dari rekan-rekan PWI , guna mewujudkan keberhasilan tugas, khususnya yang berkaitan dengan bidang jurnalistik.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam memperkenalkan jajarannya, yakni Wakapendam Letkol Czi Eri Susanto, Kalaknis Pendam Jaya Mayor CPM Asep Mulyana, Kasi Media Elektronik Mayor Caj (K) Evi Dorlan Marpaung, Kasi Pensat Mayor Czi Robert, dan Pasi Pers Pendam Jaya Letda Czi Imam Susanto.

Baca Juga: Ketua PWI Jatim Menyebut, Peserta yang Lulus UKW Harus Berkompeten dan Bermoral

"Kami mohon saran dan kritik dari Pak Kesit dan teman-teman Pengurus PWI Jaya dari segala aspek, karena di bidang jurnalistik kami masih perlu banyak belajar dalam membuat berita," kata Kapendam. Ia menambahkan, kedekatan dengan wartawan adalah hal baru baginya, mengingat sebelumnya dia lama berkecimpung dalam dunia intelijen.

Kapendam juga mengajak PWI Jaya untuk bekerja sama dalam bidang wirausaha, misalnya dengan memanfaatkan lahan untuk dikelola bersama. Menurutnya, kerja sama dalam wirausaha dapat menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan, terutama saat menjelang purna tugas.

Wakil Ketua Dewan Penasihat PWI Jaya Adhi Wargono dan Ketua Dewan Kehormatan M. Yusuf Theo yang turut hadir sangat mendukung upaya jajaran Pendam Jaya dalam meningkatkan silaturahmi dan kerja sama.

Dari jajaran Pengurus Harian PWI Jaya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Indra Utama berharap PWI Jaya dapat bekerja sama di bidang perumahan untuk wartawan dan anggota TNI di wilayah teritorial Kodam Jaya.

Baca Juga: Lutfil Hakim: Dewan Pers Perlu Mengukur Perilaku Wartawan sebagai Kontrol Pemerintah

"Semoga PWI Jaya dan Kodam Jaya dapat berkolaborasi menyiapkan perumahan bagi wartawan dan anggota Kodam Jaya," kata Indra yang juga CEO Majalah Property & Bank.

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Yusuf Ibrahim menyambut baik program pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan dan akan memfasilitasi kebutuhan pupuk agar program tersebut berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Johnny Hardjojo berharap kunjungan ini dapat menghasilkan berbagai kerja sama yang mendukung kedua belah pihak.

"Semoga kita bisa terus bersinergi dalam memajukan dunia pers dan juga pelaksanaan tugas fungsi penerangan Kodam Jaya," terang Johnny Hardjojo. (mad)

Editor : Mohammad