Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lepas 1.238 Jamaah Haji ke Tanah Suci

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Sebanyak 1.238 jamaah haji asal Kabupaten Banyuwangi diberangkatkan ke Tanah Suci, Sabtu malam (26/5/2024). Pelepasan jamaah haji ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

Acara pelepasan diwarnai dengan suasana haru dan penuh doa. Para jamaah haji yang didampingi keluarga dan kerabat tampak sumringah dan penuh semangat untuk memulai perjalanan spiritual mereka.

Baca Juga: Festival Padhang Ulanan, Ipuk Fiestiandani Sebut sebagai Sarana Edukasi dan Investasi Budaya

Dalam sambutannya, Ipuk menyampaikan doa dan harapannya agar para jamaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan mabrur.

"Semoga para jamaah haji dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa keberkahan bagi keluarga dan masyarakat Banyuwangi," ujarnya.

Baca Juga: Ambassador Goes to Kampung KB Kunker ke Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Akui Banyak Mendapat Insight

Ipuk juga berpesan kepada para jamaah untuk menjaga nama baik daerah dan mengikuti semua petunjuk dan arahan petugas. "Patuhi aturan yang berlaku, baik aturan syariat Islam maupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat," pesannya.

Selain itu, Ipuk mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan selama di Tanah Suci, mengingat cuaca ekstrem yang bisa memengaruhi kondisi fisik. "Perbanyak minum air putih dan jagalah pola hidup sehat," imbuhnya.

Baca Juga: Sekjen Kemenkes Kunker ke Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Sebut Pemkab akan Terus Berinovasi

Tidak lupa, Ipuk juga meminta para jamaah untuk mendoakan Banyuwangi agar senantiasa diberikan keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan.

 

Editor : Jabrik