Peduli Orang Utan dan Mangrove, BNI Dukung Penuh Relawan Bakti BUMN Batch V di IKN

JAKARTA | ARTIK.ID - BNI turut berkontribusi dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch V yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN). Program ini bertujuan untuk merehabilitasi habitat orang utan dan mangrove di Samboja serta Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Program Relawan Bakti BUMN Batch V berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2024. Program ini merupakan wujud komitmen BNI dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkolaborasi dengan Hutama Karya.

Baca Juga: BNI Berikan Fasilitas Kredit Fantastis pada Caturkarda Depo Sebesar Rp350 Miliar

Fokus utama program Relawan Bakti BUMN Batch V adalah rehabilitasi orang utan dan mangrove di Samboja dan IKN. Kegiatan yang dilakukan meliputi rehabilitasi satwa langka orang utan Kalimantan di habitatnya, serta pemberdayaan masyarakat di sekitar IKN.

Sebagai PIC dalam program ini, BNI bersama Hutama Karya selaku Co-PIC memberikan dukungan penuh kepada para relawan untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: SGER Berhasil Amankan 59 Persen Target Penjualan Batu Bara Tahun Ini

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam rilis, Kamis (23/5) ) mengatakan, para relawan akan mengikuti berbagai kegiatan edukatif, beberapa di antaranya mempelajari cara mempersiapkan makanan alami orang utan, membantu perbaikan infrastruktur area konservasi, mengenal lebih dalam tentang Ibu Kota Negara di lokasi pembangunan, dan menanam pohon mangrove.

Melalui kegiatan ini, para relawan diharapkan dapat memahami pentingnya pelestarian orang utan dan mangrove dalam menjaga keseimbangan ekosistem hutan, serta dampaknya terhadap lingkungan dan manusia.

Baca Juga: BBNI Mengumumkan Melakukan Stock Split dengan Rasio Satu Banding Dua

"Selain itu, para relawan juga akan melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan penyangga IKN," ujar Okki.

Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya selama pelaksanaan program Relawan Bakti BUMN, tetapi juga setelah para relawan kembali ke perusahaan masing-masing, dengan menularkan semangat sosial kepada rekan-rekan mereka. (red)

Editor : Jabrik