Pembangunan RSUD Surabaya Timur Capai 43 Persen, Target Operasi September 2024

SURABAYA | ARTIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus tancap gas mengejar penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur. Saat ini, progres pembangunan infrastruktur RSUD telah mencapai 43 persen, melampaui target yang direncanakan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan peninjauan langsung ke lokasi proyek RSUD Surabaya Timur pada Minggu (12/5/2024). Didampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya, Wali Kota Eri meninjau secara detail kemajuan pembangunan.

Baca Juga: Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 731, Eri Cahyadi Sebut Surabaya Bukan Milik Segelintir Orang

"Menurut time schedule, progres pembangunan seharusnya 37 persen, tetapi hari ini sudah mencapai 43 persen. Ini menunjukkan kerja keras semua pihak yang terlibat," ujar Wali Kota Eri, Senin (13/5/2024).

Dalam tiga minggu ke depan, ditargetkan pembangunan struktur bangunan RSUD Surabaya Timur akan mencapai titik puncak (topping off). Artinya, selanjutnya akan difokuskan pada tahap finishing. Wali Kota Eri meminta pimpinan proyek dan OPD terkait untuk terus memantau langsung perkembangan pembangunan.

"Informasi dari tim, topping off akan selesai tiga minggu lagi. Saya minta setiap minggu dikontrol terus," tegasnya.

Baca Juga: Hari Jadi Surabaya ke-731, Eri Cahyadi Apresiasi Forkopimda dan Dandim di Kota Surabaya

Wali Kota Eri optimis RSUD Surabaya Timur, yang terletak di Jalan Medokan Asri Tengah, Kecamatan Rungkut, dapat beroperasi pada September 2024. Optimisme ini didasari oleh progres pembangunan yang melampaui target dan koordinasi yang solid antar OPD terkait.

"Saya optimis RSUD Surabaya Timur bisa beroperasi September 2024. Kita harapkan semua proses administrasi seperti sertifikat laik fungsi (SLF) dan perizinan dari Dinkes juga selesai bersamaan dengan selesainya bangunan," tutur Wali Kota Eri.

Lebih lanjut, Wali Kota Eri berharap pembangunan RSUD Surabaya Timur dapat menjadi contoh bagi perangkat daerah (PD) lain di lingkup Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Peduli Orang Utan dan Mangrove, BNI Dukung Penuh Relawan Bakti BUMN Batch V di IKN

"Pekerjaan di RSUD Surabaya Timur ini bagus dan bisa dijadikan contoh bagi PD lain untuk mengerjakan struktur, terutama untuk gedung-gedung pemerintah kota," pungkasnya.

(RED)

Editor : Jabrik