KPU Waropen Lantik 55 Panitia Pemilihan Distrik, Siap Sukseskan Pilkada dengan Profesional

JAYAPURA | ARTIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waropen Provinsi Papua melantik sebanyak 55 Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari 11 Distrik yang ada di Kabupaten Waropen.

Ketua KPU Kabupaten Waropen Theofretes Wona, Jumat (17/5/2024) mengatakan, selain pelantikan dan pengambilan sumpah, pihaknya juga melakukan Bimbingan Teknis kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pilkada 2024 di Aula Kantor Klasis GKI Waropen.

Baca Juga: Ketua MPR for Papua Sebut Perlu Sinergisitas Seluruh Elemen Pejabat Baru di Papua

“Pelantikan dilaksanakan setelah PPD melalui seleksi administrasi, ujian CAT dan wawancara. Kami melantik 55 PPD dari 11 Distrik yang ada di Kabupaten Waropen," ujarnya.

Disinggung soal massa kerja, menurut Wona, masa kerja PPD Pilkada ini mulai dilantik hingga Januari 2025.

Baca Juga: Disdikbud Kabupaten Biak Sebut PPDB Tahun Ini akan Menggunakan Sistem Daring

Selaku Ketua KPU,Wona berpesan, agar PPD harus bekerja secara profesional dan menjaga integritas, jaga kepercayaan masyarakat.

"Jaga amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.

Baca Juga: Indonesia dan Papua Nugini Gelar Pertemuan Tingkat Menteri JMC, RI-PNG di Jayapura

Dalam pelantikan itu turut hadir jajaran Forkopimda, Sekretaris Disdukcapil, Bawaslu, Kapolres Waropen, Danramil Waropen Bawah, dan beberapa tamu undangan lainnya. (ark)

Editor : Amatus Rahakbauw