Era Digital Media Suntik Dana Rp57,57 ke Eranyacloud untuk Bisnis Cloud

Artik

JAKARTA | ARTIK.ID - Baru-baru ini PT Era Digital Media Tbk (AWAN) mengumumkan telah peluncuran dana segar sebesar Rp57,57 miliar kepada PT Era Awan Digital (Eranyacloud), salah satu entitas anak perusahaan yang bergerak di bidang cloud computing.

Dana tersebut merupakan bagian dari penambahan modal Eranyacloud yang naik menjadi Rp68,57 miliar, dari sebelumnya hanya Rp30 miliar.

Baca juga: MediaTek Siap Luncurkan Dimensity 9400 Lebih Awal dari Rencana, Saingi Snapdragon 8 Gen 4

Hal ini juga berdampak pada kenaikan modal ditempatkan dan disetor penuh Eranyacloud menjadi Rp68,57 miliar, dari sebelumnya hanya Rp11 miliar.

Corporate Secretary AWAN, Resti Meidianti menjelaskan, dana segar tersebut akan dimanfaatkan oleh Eranyacloud untuk memperluas jaringan servernya.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas server dan juga untuk mengembangkan beberapa produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2023,” ujar Meidianti.

Baca juga: MNC Land launching Lido Music and Art Center di Kawasan Pegunungan Lido Bogor

Berdasarkan data IDN, Eranyacloud didirikan pada Juni 2020 dan berkantor pusat di Jakarta. Total aset Eranyacloud sebelum eliminasi mencapai Rp63,76 miliar per 30 Juni 2023.

Pada semester pertama tahun 2023, Eranyacloud berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp11,81 miliar.

Baca juga: Tahun Ini Ulima Nitra Menarget Laba Bersih Rp30 Miliar

Bisnis cloud computing memberikan kontribusi sebesar Rp5,28 miliar terhadap pendapatan konsolidasi AWAN pada semester pertama tahun 2023.

(diy)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru