Partai Pendukung Ganjar Bertambah, Resmi Diumumkan Dua Hari Lagi

Artik

JAKARTA | ARTIK.ID - Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 terus bertambah. Setelah PDIP, PSI, dan Hanura, kini giliran PPP yang menyatakan siap mengusung Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi Pilpres tahun depan.

Pengumuman resmi dari PPP akan dilakukan dalam dua hari ke depan.

Baca juga: PDIP Pastikan Khofifah Tak Hadapi Kotak Kosong, Risma Masih Lekat di Hati Rakyat Jawa Timur

PDIP selaku partai pengusung utama Ganjar Pranowo mengapresiasi bergabungnya PPP ke dalam koalisi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PPP adalah partai yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan demokrasi dan kebangsaan di Indonesia. Ia berharap, PPP bisa memberikan kontribusi positif bagi pemenangan Ganjar Pranowo.

"Kami menyambut baik keputusan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ini menunjukkan bahwa visi dan misi Ganjar Pranowo sesuai dengan aspirasi rakyat Indonesia, khususnya umat Islam," kata Hasto dalam keterangan pers, Kamis (01/06/2023).

Hasto menambahkan, PDIP akan segera menggelar rapat koordinasi dengan PPP dan partai-partai lain yang mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pasangan Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Megawati Sumringah

Rapat koordinasi itu akan membahas berbagai hal terkait strategi pemenangan, termasuk soal calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kami akan membuka ruang bagi setiap partai untuk mengusulkan nama-nama cawapres yang potensial. Tentu saja, kami akan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti elektabilitas, kapabilitas, dan kompatibilitas dengan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sendiri mengaku senang dengan dukungan yang datang dari berbagai partai politik.

Baca juga: PPP Tak Setuju MK Kabulkan Gugatan Perpanjangan Jabatan Ketum Parpol

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju sebagai capres 2024.

"Alhamdulillah, saya merasa terhormat dan bersyukur dengan dukungan yang semakin banyak ini. Saya berjanji akan bekerja keras untuk memenuhi harapan rakyat Indonesia. Saya juga mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik," kata Ganjar Pranowo.

(diy)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru