The All-Electric ID Buzz, MPV Listrik Terbaru Volkswagen Hadir di GIIAS Surabaya 2024

Reporter : Fuart
Pembukaan booth VW di GIIAS 2024 Surabaya (Foto: Fuday)

SURABAYA | ARTIK.ID - Setelah debut di GIIAS Jakarta, PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, kembali memperkenalkan The All-Electric ID. Buzz di GIIAS Surabaya 20224. Kendaraan MPV premium berbasis listrik ini mengusung teknologi canggih dengan desain ikonik yang terinspirasi dari VW T1, atau VW Dakota di Indonesia.

The All-Electric ID. Buzz mengusung desain inovatif yang memadukan teknologi modern dengan sentuhan klasik VW, menciptakan ikon baru MPV mewah di Indonesia. Model berkapasitas 6 penumpang ini akan hadir dengan varian wheelbase lebih panjang dan kapasitas bagasi yang lebih luas, yang akan dipasarkan mulai minggu kedua November tahun ini.

Baca juga: Meta Luncurkan Kacamata Pintar Orion dengan Fitur Augmented Reality Canggih

Head of Sales Volkswagen Indonesia, Badawi Marhasan, Rabu (28/8) menyatakan bahwa The All-Electric ID. Buzz adalah langkah awal Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia.

"Model ini menjadi wujud komitmen kami untuk serius menggarap pasar BEV di Indonesia," ujar Badawi.

The All-Electric ID. Buzz dilengkapi teknologi keamanan dan kenyamanan khas Jerman, negara yang telah dikenal lebih dari 100 tahun sebagai produsen kendaraan bermotor berteknologi tinggi. Badawi menambahkan,

"Kami berharap The All-Electric ID. Buzz menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen di pasar otomotif Indonesia dan mendukung program pemerintah menuju mobilitas bebas emisi," tuturnya.

Baca juga: Mazda Cetak Penjualan Rp 41,4 Miliar dan Raih Penghargaan SUV Terbaik di GIIAS Surabaya

Sebagai penerus generasi microbus Volkswagen yang dimulai sejak VW T1 pada 1950-an, The All-Electric ID. Buzz membawa DNA legendaris yang menginspirasi banyak penggemar VW di Indonesia. Desain eksteriornya yang ikonik dengan panel depan berbentuk V dan lampu full-LED menghadirkan gaya klasik VW T1, namun tetap fungsional dan modern.

Interior The All-Electric ID. Buzz dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan kabin luas, kursi elektrik dengan fungsi pijat, serta pengaturan fleksibel untuk kursi belakang. Kapasitas bagasinya mencapai 1.121 liter dengan semua kursi terpakai dan dapat diperluas hingga 2.205 liter jika kursi belakang dilipat.

"Kendaraan ini dibangun di atas platform Modular Electric Drive Matrix (MEB) Volkswagen, dengan motor listrik berdaya 210 PS dan torsi 560 Nm yang menggerakkan roda belakang," ungkapnya.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 34 Merek Kendaraan, Hari Terakhir Bakal Seru

The All-Electric ID. Buzz mampu menempuh jarak hingga 430 km dengan baterai penuh, dan dapat diisi daya cepat dari 5% hingga 80% hanya dalam 30 menit menggunakan fast charging DC 170 kW.

Selain ID. Buzz, Volkswagen juga menampilkan Tiguan Allspace di GIIAS 2024 dengan berbagai penawaran menarik, seperti cicilan 0% hingga 3 tahun dan tambahan warranty 5 tahun. Dengan inovasi yang ditawarkan, Volkswagen terus berkomitmen menghadirkan produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru