Target Emas, Tim Biliar Porwanas Jatim Jalani Latihan Khusus

Reporter : Mohammad

SURABAYA | ARTIK.ID - Tim cabang olahraga (cabor) biliar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur siap mempertahankan gelar juara umum yang sudah digenggam tiga tahun berturut-turut pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIV yang berlangsung pada 19-26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk itu, Tim biliar PWI Jatim bakal menjalani pemusatan latihan pada awal Agustus mendatang. “Walaupun belum ada latihan resmi koordinasi, teman-teman sudah latihan rutin. Biasanya empat hingga lima kali seminggu, bahkan hampir setiap hari dengan durasi maksimal tiga jam per sesi. Karena hobi, mereka terbiasa bermain dan sering melakukan sparing,” kata Wetly Ali Aljufri, atlet sekaligus koordinator cabor biliar PWI Jatim, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Jatim Berpeluang Tambah Emas di Porwanas XIV, Siap Hadapi Kaltim di Final E-Sport

Menurut Wetly, tahun ini kompetisi akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Setelah PORWANAS 2022, terlihat banyak lawan yang setara dengan level pemain profesional, membuat persaingan semakin ketat, terutama di cabang biliar.

Baca juga: Jatim Berpeluang Tambah Emas di Porwanas XIV, Siap Hadapi Kaltim di Final E-Sport

Tim PWI Jatim mengandalkan strategi mentalitas kuat untuk menghadapi lawan di PORWANAS 2024. “Tahun ini tidak ada pelatih, tetapi kami sudah bisa melatih diri sendiri. Yang penting adalah pembenahan mental bermain. Saat bermain, mental sangat mempengaruhi. Walaupun bermain bagus, jika mental tidak bagus, permainan bisa rusak,” jelas Wetly.

Dengan persiapan yang hampir matang, tim PWI Jatim optimis dapat mempertahankan gelar juara umum untuk tahun keempat berturut-turut. Mereka akan mengirimkan tiga atlet andalannya: M. Mustaqim alias Ambon, Dhani Dharmawan, dan Wetly Ali Aljufri, untuk bertanding di PORWANAS 2024 XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Jatim Berpeluang Tambah Emas di Porwanas XIV, Siap Hadapi Kaltim di Final E-Sport

Tim biliar PWI Jatim siap menunjukkan performa terbaik mereka dan mempertahankan posisi sebagai juara umum. Dengan komitmen dan dedikasi tinggi, mereka berharap dapat meraih sukses kembali di ajang bergengsi ini. (win)

Editor : Mohammad

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru