Timnas Indonesia U-19 Akan Digelar Piala AFF U-19 di Surabaya

Foto PSSI
Foto PSSI

Surabaya | ARTIK.ID - Sebagai kehormatan untuk Indonesia, ajang sepak bola U-19, Football Federation Championship atau Piala (AFF) akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Konfirmasi untuk kepastian Surabaya menjadi tuan rumah turnamen tersebut dibenarkan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, pada Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga: Dua Tim Sepak Bola PSSI Liga Santri Piala Kasad Berhasil Melaju ke Babak Final

Hidayat Syah selaku Kepala Disbudporapar Kota Surabaya mengatakan dengan antusias kesiapannya, “Iya, kita sudah siap,” pungkasnya.

Merujuk pengalaman sebelumnya kata Hidayat Syah, Surabaya sudah memiliki persiapan yang bagus untuk event internasional, “Kita perawatan terus, terutama rumput dan infrastruktur sudah siap, itu kan kemarin sudah dipakai FIFA juga, dan sudah dicek juga kan yang lalu, sudah ready,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar ketika perhelatan sepak bola Asia Tenggara itu dimulai, tetap menjaga ketertiban untuk memastikan kesuksesan event AFF U-19 di Surabaya tersebut. “Yang pasti kita harus lebih dewasa, yang disiplin, bisa semuanya enak dan lancar. Kalau seandainya permainan Timnas kita kurang bagus juga jangan mem-bully,” himbaunya.

Sepak bola Indonesia sudah dilirik internasional, dapat diketahui sebelum perhelatan Piala AFF U-19 digelar di Surabaya, pada Piala AFF U-16 juga akan digelar di Indonesia, tepatnya di Stadion Manahan Solo dan Sriwedari Football Field, pada 21 Juni - 4 Juli 2024 mendatang.

Untuk itu adabaiknya urusan sepakbola ini di serahkan pada pelatih yang profesional, dan kita selalu mendoakan dan menyemangati mereka untuk terus berprestasi. (red)

Editor : Bahri