LPD Desa Adat Umanyar Kembali Menggeliat, Aset Mencapai Rp 731 Juta: Harapkan Dukungan Masyarakat

Pemucuk LPD Desa Adat Umanyar I Made Diana
Pemucuk LPD Desa Adat Umanyar I Made Diana

BANGLI | ARTIK.ID - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Umanyar di kabupaten Bangli, di bawah kepemimpinan I Made Diana, kembali memperlihatkan kebangkitannya dengan pencapaian aset baru yang mencapai angka mengesankan, yakni Rp 731 juta. Dalam wawancara eksklusif pada Sabtu, 20 April 2024, di kantor LPD Umanyar Bangli, I Made Diana menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil serta harapan besar akan dukungan masyarakat dalam menjaga momentum ini.

Dalam penjelasannya, I Made Diana menyampaikan bahwa edukasi dan peran aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat memainkan peran krusial dalam kesuksesan LPD Desa Adat Umanyar. "Kami berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka mempercayai LPD sebagai tempat yang aman untuk menabung dan mengajukan pinjaman," ungkapnya.

Baca Juga: Rakerda BKS LPD Provinsi Bali: Maksimalkan Kontribusi LPD Ke Desa Adat dan Perbaikan Kinerja

I Made Diana juga menyoroti pentingnya transparansi dalam setiap transaksi yang dilakukan, untuk menghindari kekhawatiran dan ketidakpercayaan dari masyarakat. "Kami berusaha untuk memberikan informasi yang benar agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk menabung di LPD. Ini penting agar setiap transaksi tercatat dengan jelas dan memberikan kepercayaan kepada nasabah," tambahnya.

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

Dalam menjalankan fungsi pemberian pinjaman, LPD Desa Adat Umanyar juga berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan dana pinjaman secara bijaksana. "Kami tidak hanya memberikan pinjaman kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan tanggung jawab yang harus dipenuhi dalam menggunakan dana pinjaman," paparnya.

I Made Diana juga menggarisbawahi peran penting dukungan masyarakat dalam menjaga kelangsungan dan pertumbuhan LPD. "Kami sangat berharap akan dukungan penuh dari masyarakat dalam mempertahankan keberlangsungan LPD Desa Adat Umanyar. Dukungan ini sangat penting untuk memastikan LPD terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," ungkapnya dengan penuh harap.

Baca Juga: Waterboom Sidembunut (WBS) di Hari Raya Idul fitri: Destinasi Seru untuk Berlibur Bersama Keluarga

Dalam mengakhiri wawancara, I Made Diana menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak, serta mengungkapkan komitmennya untuk terus menjalankan peran LPD Desa Adat Umanyar dalam melayani dan memberikan manfaat bagi masyarakat.(*)

Editor : LANI