Kasal dan Pangdam V Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Lalu Baksos ke Bawean dan Tuban

Foto: Dok Kodam V Brawijaya - ARTIK.ID
Foto: Dok Kodam V Brawijaya - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Forkopimda Jawa Timur dan rombongan mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Tuban, Sabtu (30/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi, dalam upaya pemulihan daerah pasca bencana.

Baca Juga: Adhy Karyono dan Pangdam V Brawijaya Lepas Peserta Surabaya Medic Air Run 2024

Mayjen Rafael Granada Baay mengatakan, Tanjung Ori, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan baksos kali ini. Daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak parah oleh gempa bumi.

"Saya bersama Kasal dan Forkopimda Jatim melakukan peninjauan dan kegiatan bakti sosial untuk membantu para korban," ujarnya.

Setelah menyelesaikan kegiatan di Pulau Bawean, rombongan Kasal dan Forkopimda Jatim melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Tuban. Kali ini Pangdam V Brawijaya diwakili oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto dalam kegiatan di Tuban.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Rombongan Kasal dan Forkopimda Jatim berangkat menggunakan helikopter TNI AL. Setibanya di Lapangan Alun-alun Tuban, rombongan melakukan ziarah terlebih dahulu ke Makam Sunan Bonang sebagai wujud penghormatan kepada tokoh agama yang berjasa bagi masyarakat setempat.

"Selain itu, dilakukan pula kegiatan bakti sosial, bantuan keagamaan, dan kunjungan ke Pesantren Langitan," kata Brigjen TNI Endro Satoto.

Baca Juga: Panen Raya Serentak di Jatim, Mayjen TNI Rafael Singgung Stabilitas Ketersediaan Pangan

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan aman, tertib, dan lancar. Kehadiran Kapolda Jawa Timur, Danrem 084/BJ, dan Dandim 0817/Gresik di Pulau Bawean juga memperkuat sinergi dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam penanganan bencana.

(red)

Editor : Jabrik