Khofifah Indar Parawansa Apresiasi SMA Khadijah, 70% Siswanya Lolos PTN Jalur SNBP

Foto Facebook @Khofifah Indar Parawansa
Foto Facebook @Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA | ARTIK.ID - Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi capaian membanggakan Jawa Timur yang kembali menjadi provinsi dengan jumlah siswa terbanyak lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) masuk PTN tahun 2024, terutama SMA Khadijah.

"Alhamdulillah, SMA Khadijah, sekolah dimana saya dididik dan digembleng leadership, tahun  2024 ini 70 persen  siswanya lolos PTN jalur SNBP 2024," ungkapnya, Kamis (27/3).

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Berzakat Melalui Baznas Jatim, Pererat Tali Silaturahmi

Khofifah menyebut, sebanyak 50 di antara 71 siswa SMA Khadijah Surabaya, dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 atau 70 persen siswa SMA itu yang lolos SNBP.

Total siswa SMA Khadijah yang lulus tahun ini ada 174 siswa, tapi pendaftar SNBP dibatasi 40 persen, akhirnya 71 siswa  yang mendaftar SNBP dan lolos 50 siswa atau 70 persen.

Baca Juga: Arum Sabil Dukung Khofifah, Tokoh Masyarakat dan Warga Jember Deklarasi di Tanggul

"Ada tiga siswa SMA Khadijah yang  lolos SNBP 2024 atas usulan murni dari Unair sendiri yang diusulkan ke Kemendikbudristek, setelah diseleksi pihak Unair dari 1.405 siswa pendaftar golden ticket ke Unair. Sementara siswa jalur SNBP lainnya hasil seleksi kementerian," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi para guru, kerja keras siswa dan wali murid.

Baca Juga: DHD 45 dan DHC 45 se-Jawa Timur Mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada 2024

"Selamat sukses anak anakku. Bagi yang belum lolos SNBP tetap semangat masih ada kesempatan untuk program dengan tes. Semoga sukses ilmunya manfaat barakah," pungkasnya.

(red)

Editor : Jabrik