Khofifah Indar Parawansa Berzakat Melalui Baznas Jatim, Pererat Tali Silaturahmi

Khofifah Indar Parawansa Berzakat Melalui Baznas dengan scan QRIS Bank Jatim.
Khofifah Indar Parawansa Berzakat Melalui Baznas dengan scan QRIS Bank Jatim.

SURABAYA | ARTIK.ID - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa menyerahkan zakat melalui Baznas Jatim di Gedung Negara Grahadi, Selasa, (26/4) Penyerahan zakat dan infak kepada Baznas Jatim dilakukan melalui scan QRIS Bank Jatim.

Setelah menyerahkan zakat, Khofifah menyatakan bahwa koordinasi penyerahan zakat oleh Baznas Jatim ini memiliki tujuan yang mulia. Dengan mengumpulkan zakat, infak, dan shodaqoh, dana tersebut akan langsung disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Apresiasi SMA Khadijah, 70% Siswanya Lolos PTN Jalur SNBP

"InsyaAllah, penyerahan zakat ini memiliki tujuan yang mulia. Semoga memberikan manfaat yang berkah bagi para penyalur zakat maupun penerima zakat,"* ujar Khofifah.

Program Baznas yang memberikan beasiswa kepada satu keluarga satu sarjana, serta memberikan bantuan modal kepada para pelaku usaha selama Bulan Suci Ramadhan, memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jawa Timur, termasuk ribuan yatim piatu.

Khofifah menegaskan bahwa yang terpenting dalam penyaluran zakat adalah sampai kepada penerima yang berhak. Masyarakat yang akan menyalurkan zakat juga harus memastikan bahwa zakat tersebut diserahkan kepada lembaga yang resmi dan akuntabel, serta disalurkan melalui mekanisme yang tepat.

Baca Juga: Perolehan Zakat Meningkat, Baznas Dorong Kebermanfaatan Ekonomi Bagi Warga Jatim

"Pastikan lembaga penerima zakat memiliki legalitas yang jelas, salah satunya adalah Baznas yang merupakan lembaga milik pemerintah. Namun, lembaga lain yang berafiliasi dengan NU maupun Muhammadiyah juga memiliki lembaga penerima zakat yang kredibel," tegasnya.

Tidak hanya itu, penyaluran zakat ini dilakukan secara kolektif atau bersama-sama dengan melibatkan seluruh elemen atau pemangku kepentingan, sehingga memperkuat rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Arum Sabil Dukung Khofifah, Tokoh Masyarakat dan Warga Jember Deklarasi di Tanggul

“Penyerahan Zakat, Infak, dan Shodaqoh hari ini menunjukkan adanya kebersamaan dan sinergi yang kuat antar lembaga. Baik itu dari pemerintah maupun non-pemerintah, semuanya bersatu dalam menyalurkan zakat yang dikelola oleh Baznas Jatim,” pungkasnya.

(red)

Editor : Jabrik