Persiapan Rakerda DPD Perbarindo Bali, Dimulai Persembahyangan Bersama di Pura Dalem Sakenan

DENPASAR | ARTIK.ID - Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perbarindo Bali tahun 2024, panitia yang dipimpin oleh Ketua Panitia, I Dewa Gede Meranggi Darmawijaya, menggelar acara persembahyangan bersama di Pura Dalem Sakenan. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 5 Maret 2024, bertujuan untuk memohon Bimbingan dari Sang Hyang Widhi Wasa agar Rakerda Perbarindo Bali dapat berjalan lancar pada tanggal 15 Maret 2024 mendatang.

Ketua Panitia, I Dewa Gede Meranggi Darmawijaya, menyampaikan bahwa persembahyangan bersama hari ini merupakan langkah awal dalam rangka persiapan Rakerda. Selain memohon kelancaran acara, panitia juga turut berkontribusi dengan menyerahkan bantuan berupa punia dan tong sampah untuk menjaga kebersihan Pura Dalem Sakenan. Tidak hanya itu, mereka juga menyerahkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap Jro mangku dan pengayah yang Ngayah pura dalem Sakenan.

Baca Juga: Ketut Gunaksa: Siap Mendampingi Made Kasta Demi Kemajuan Klungkung

Baca Juga: Relawan KGB Bersatu Siap Menangkan Pasangan Kasta-Gunaksa dalam Pilkada Klungkung 2024

"Hari ini, persembahyangan bersama diselenggarakan sebagai wujud syukur dan doa agar Rakerda DPD Perbarindo Bali dapat berjalan sukses dan lancar. Kami berharap ridho dari Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa bersama kami dalam setiap langkah persiapan dan pelaksanaan acara nantinya," ungkap I Dewa Gede Meranggi Darmawijaya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPD Perbarindo Bali, I Wayan Suandi, SE, menambahkan bahwa persembahyangan bersama ini menjadi awal dari rangkaian acara yang akan dilaksanakan sebagai persiapan Rakerda. Acara ini dihadiri oleh panitia perwakilan dari DPK dan Perbarindo seluruh Bali.

Baca Juga: Mayor Purnawirawan I Ketut Suwarta Dukung Made Kasta: Menuju Pemimpin Klungkung yang Peduli

"Rakerda ini akan menjadi forum evaluasi sekaligus penyusunan rencana kerja dalam setahun ke depan. Kami akan membahas berbagai kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan eksistensi BPR, sehingga organisasi dapat terus berjalan dengan baik untuk mendukung perkembangan industri BPR di Bali," jelas I Wayan Suandi.
Acara Rakerda DPD Perbarindo Bali ini rencananya akan dilaksanakan di Hotel Parama Sanur pada tanggal 15 Maret 2024. Sebagai organisasi yang aktif dalam mengawal perkembangan BPR di Bali, Rakerda diharapkan dapat menjadi momen strategis untuk mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah ke depan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor perbankan di daerah, Pungkasnya.(tim)

Editor : Lani