Pratu Marinir Raden Wijaya Raih Juara 2 Tinju Amatir Kelas Elit (Bulu) 57 KG se Jatim

Foto: Dok TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya)
Foto: Dok TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya)

SURABAYA | ARTIK.ID - Pratu Marinir Raden Wijaya dari Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Tinju Amatir se-Jawa Timur tahun 2024, Minggu (3/3/2024).

Kejuaraan yang berlangsung di Gelanggang Pemuda UNESA ini diikuti oleh para atlet tinju dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 2 Latih Renang di Selat Madura untuk Open Water Selat Madura Kasal Cup

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Yosua Taniasurya, Promotion Surabaya bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Surabaya. Tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para atlet tinju untuk bertanding dan menambah jam terbang, meningkatkan prestasi, serta sebagai ajang silaturahmi.

Pratu Raden Wijaya, yang berlatih di Sasana Amphibi Boxing Camp Brigif 2 Marinir, berhasil meraih juara 2 di kelas Elit (Bulu) 57 KG. Pada babak final, ia berhasil mengalahkan Pratu Raymon dari Sasana Dirgantara (TNI Angkatan Udara).

Baca Juga: Sofia Aula Hikmah, Putri Prajurit Marinir, Raih Juara 3 pada Kejuaraan Karate di Jombang

Komandan Yonif 5 Marinir, Letkol Marinir Ahmad Fauzi, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Pratu Raden Wijaya. Prestasi ini merupakan hasil dari latihan keras yang selama ini dilakukan.

"Prestasi ini janganlah membuat kita sombong dan berpuas diri, tetapi harus dijadikan penyemangat dan motivasi oleh seluruh atlet untuk terus berlatih dan berlatih, karena tanpa latihan mustahil bisa menjadi juara," kata Letkol Marinir Ahmad Fauzi.

Baca Juga: Mayjen Farid Makruf Apresiasi Ketahanan Pangan di Ngawi

(red)

Editor : Fudai