Prajurit Hantu Laut Kembali Juarai Renang di Selat Madura dalam Kasal Cup Fin Swimming

Kasal Cup Fin Swimming (Dok Marini TNI AL)
Kasal Cup Fin Swimming (Dok Marini TNI AL)

SURABAYA | ARTIK.ID - Prajurit Hantu Laut dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut kembali menunjukkan dominasinya dalam olahraga renang pada ajang Kasal Cup Fin Swimming Selat Madura yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 62 Kopaska TNI AL.

Serda Mar Andi M Nurizky dari Batalyon Infanteri 7 Marinir berhasil keluar sebagai juara pertama kategori TNI/Polri Putra, dengan waktu 25'19.03, mengungguli pesaing terdekatnya Serda Albert dari Kopaska dengan selisih tipis 0.16 detik. Serda Jalaludin dari Dislambair Koarmada II menempati posisi ketiga dengan waktu 26'48.61.

Baca Juga: KASAL Membuka Langsung Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup di GRJU Tanjung Priok

Sebelumnya, pada tahun 2016, Prajurit Marinir juga menorehkan prestasi gemilang dalam ajang renang Selat Madura dengan meraih juara pertama kategori TNI-Polri.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut.

"Kepada seluruh prajurit dan pelatih, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan jerih payahnya kalian. Pimpinan Korps Marinir dan seluruh Prajurit Petarung Korps Marinir sangat bangga dengan penampilan kalian hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Kirim Kontingen ke Fin Swimming Selat Madura

Lomba renang Selat Madura yang berjarak sekitar 4,7 kilometer ini diikuti oleh peserta dari berbagai kategori, termasuk umum putra, umum putri, TNI/POLRI putra, TNI/POLRI putri, dan kelas master (usia 40 tahun ke atas).

"Keberhasilan Prajurit Hantu Laut dalam ajang ini menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka dalam menghadapi tantangan fisik yang berat. Prestasi ini juga menjadi bukti nyata profesionalisme Korps Marinir TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim negara," papar Dankormar.

Baca Juga: Hadapi Event Tembak Pistol Pangkoarmada III, Kala Hitam Latihan dengan Pistol Pindad

Hadir dalam kesempatan itu Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, Aspers Dankormar, Kadispen Kormar, Dandenma Mako Kormar, dan Koorsmin Dankormar.

(diy)

Editor : Fudai