Rai Mantra, Pemimpin Merakyat dan Penjaga Kearifan Lokal, Melangkah sebagai DPD RI Perwakilan Bali

Tokoh spiritual yang dikenal sebagai Pak Made Kasta
Tokoh spiritual yang dikenal sebagai Pak Made Kasta

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Tokoh spiritual yang dikenal sebagai Pak Made Kasta, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Klungkung selama dua periode, Kamis (22/2), memmberikan pesan memuji Rai Mantra sebagai Calon DPD RI Perwakilan Bali dengan perolehan suara tertinggi. Keunggulan Rai Mantra yang diakui oleh Pak Made Kasta didasarkan pada sifat merakyat dan egaliter beliau, tanpa memandang status ekonomi masyarakat.

Rai Mantra, yang telah memimpin sebagai Wali Kota Denpasar selama dua periode, menunjukkan dedikasinya terhadap kesejahteraan masyarakat. Menurut Pak Made Kasta, keberhasilan Rai Mantra dalam mendapatkan suara tertinggi juga dipengaruhi oleh rekam jejaknya yang positif sebagai pemimpin dan pengaruh keluarga besar, terutama peran orang tuanya yang merupakan tokoh di Bali dan inisiator Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di desa adat Bali.

Baca Juga: Relawan KGB Bersatu Siap Menangkan Pasangan Kasta-Gunaksa dalam Pilkada Klungkung 2024

Pentingnya mempertahankan adat, istiadat, dan budaya lokal menjadi fokus Rai Mantra. Sebagai calon DPD RI, beliau berkomitmen untuk menjaga kearifan lokal melalui regulasi dan perundang-undangan yang akan dibahas bersama DPR RI di tingkat pusat.

Baca Juga: Mayor Purnawirawan I Ketut Suwarta Dukung Made Kasta: Menuju Pemimpin Klungkung yang Peduli

Dalam kaitannya dengan LPD, Rai Mantra juga menyuarakan pentingnya mendukung LPD yang tergolong sehat namun kekurangan modal. Beliau berharap agar nantinya bisa diajukan bantuan dana hibah untuk mendukung kelangsungan LPD yang menjadi salah satu kekayaan khusus di Bali.

Baca Juga: Pilkada Klungkung 2024: Dinamika Politik Internal Partai Gerindra dan Harapan Kepada Masyarakat

Dalam pesannya kepada masyarakat, Made Kasta mengajak untuk saling mendoakan agar diberikan kesehatan dan semangat dalam bekerja. Beliau mengingatkan betapa pentingnya tetap menjaga hubungan erat dengan masyarakat, karena kepercayaan masyarakatlah yang membuatnya dapat berada di posisinya saat ini.
Harapannya adalah agar dalam menjalankan tugas sebagai DPD RI, bisa memberikan kontribusi nyata untuk kebaikan masyarakat di tingkat nasional, sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dan tradisi Bali yang kaya ini.(lani)

Editor : Lani