Bendesa Desa Adat Kwanji Mengapresiasi Peran Luar Biasa LPD dalam HUT ke-31 Tahun

BADUNG | ARTIK.ID - Bendesa Desa Adat Kwanji, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas LPD Kwanji, I Ketut Sugiana, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan HUT LPD ke-31 tahun. Ia menyatakan kebanggaannya atas kontribusi positif LPD dalam mendukung pembangunan Desa Adat Kwanji.

"Saya sangat mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh LPD sejak awal. Kontribusi mereka sangat luar biasa dan menjadi tulang punggung pembangunan Desa Adat Kwanji. LPD merupakan salah satu kekuatan utama yang terus meningkatkan peran dan kontribusinya dari tahun ke tahun," ujar I Ketut Sugiana di sela-sela acara Jalan Sehat LPD Kwanji Pura Dalem.

Baca Juga: LPD Desa Adat Tegal Darmasaba Sukses Besar, Serahkan Dana Pembangunan Rp 403,2 juta

Dalam pandangannya, harapan ke depannya adalah agar LPD semakin kuat dan Desa Adat Kwanji semakin hebat. Ia menyoroti tantangan di bidang IT dan teknologi, mengatakan bahwa LPD harus mengikuti perkembangan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga: Antusiasme Masyarakat Kuta Utara Jelang Pemilu, I Wayan Bawa Ajak Warga Kompak Datang ke TPS

"Kami berharap LPD dapat menjadi lebih kuat lagi dan Desa Adat semakin hebat. Tantangan di era ini, terutama di bidang IT dan teknologi, harus diatasi dengan penuh semangat. Oleh karena itu, kami telah memberikan saran kepada LPD untuk mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam semua aspek pelayanan LPD," tambahnya.

Bendesa Adat Kwanji juga menekankan pentingnya peran Badan Pengawas LPD dan kerjasama yang baik antara LPD dan Desa Adat. Ia menyatakan bahwa koordinasi dan komunikasi yang efektif menjadi kunci keberhasilan.

Baca Juga: PDI Perjuangan di Kecamatan Kuta Utara Bersiap Menyambut Kemenangan Ganjar-Mahfud

"Peran Badan Pengawas LPD sangat luar biasa. Koordinasi dan komunikasi yang baik antara LPD dan Desa Adat sangat penting. Kami rutin melakukan pertemuan minimal dua kali sebulan untuk menjaga kerjasama yang harmonis," jelasnya.

Sebagai Ketua Badan Pengawas, I Ketut Sugiana memberikan pesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kekuatan dan kesuksesan LPD Kwanji ke depannya. "Mari kita jaga agar LPD tetap kuat dan jaya dalam mendukung pembangunan Desa Adat Kwanji," tutupnya dengan semangat. (lani)

Editor : Fudai