Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora, Anna Susanti Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM

Anna Susanti, Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora Dapil 1. © 2024/ARTIK/Fuday
Anna Susanti, Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora Dapil 1. © 2024/ARTIK/Fuday

SURABAYA | ARTIK.ID - Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora Dapil 1, Anna Susanti mengatakan, untuk membangun Indonesia emas yang sejajar dengan Negara-negara maju lainnya harus dimulai dari hal yang paling mendasar.

Hal itu disampaikan dalam Konsolidasi Partai Gelora di ball room Kaza Mall Kapas Krampung No 45 Surabaya, Rabu (31/1) malam.

Baca Juga: Caleg DPRD Kota Surabaya, Sosialisasi Pencoblosan dan Senam Bareng di Bubutan

Anna Susanti mengatakan, bahwa hal dasar yang harus dipenuhi itu adalah ketercukupan gizi bagi seluruh rakyat indonesia.

"Bagaimana kita bisa sejajar dengan Negara maju kalau anak kita Gizinya buruk," kata Anna Susanti.

Oleh karena itu, Jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya, dirinya sudah memiliki program bagaimana mengejar dan memenuhi ketertinggalan itu.

"Salah satu program saya, akan memberikan makananan bernutrisi gratis untuk ibu hamil, berupa daging dan telur, selama 1000 hari pertama kehidupan bayi," ujarnya.

Sebab 1000 hari pertama sejak dalam kandungan merupakan periode emas yakni fase kritis yang menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

Baca Juga: Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 1 Partai Gelora, Anna Susanti Gelar Bazar Sembako Murah

"Dalam 1000 hari pertama itu, otak bayi berkembang 80%, maka semua nutrisi harus dipenuhi di fase ini," ungkap Anna Susanti.

Tidak hanya itu, agar bisa sejajar dengan Negara maju lainnya, Anna Susanti memaparkan, saat ini dirinya telah merancang beasiswa gratis sampai Perguruan Tinggi.

"Bila saat ini wajib belajar itu 12 tahun, maka jika saya terpilih, tentu bersama Partai Gelora maka wajib belajar akan menjadi 16 Tahun," papar Anna Susanti.

Menurut Anna, berdasarkan survei, tingkat pendidikan di Indonesia hanya 6%, jauh tertinggal di bawah Negara tetangga seperti Malaysia (35%), Singapura (41%), dan Jepang (53%).

"Kita tidak bisa maju jika tidak berbenah dan menyiapkan diri. Saya, kita semua bersama Partai Gelora ingin Indonesia menjadi Negara super power. Mari maju bersama," pungkas Anna Susanti.

(diy)

Editor : Fudai