Wali Kota Eri Cahyadi Resmikan Fasilitas Publik di Karangpoh, Apresiasi Guyub Rukun Warga

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan sejumlah fasilitas publik di Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Surabaya, Minggu (28/1). Fasilitas publik yang diresmikan meliputi lapangan futsal, jembatan, pavingisasi, saluran, PJU, balai RW, dan gedung PAUD.

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi mengapresiasi warga Kelurahan Karangpoh yang guyub rukun dan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk membangun berbagai fasilitas publik.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Paparkan Hasil Rakernas XVII APEKSI 2024 di Balikpapan

Menurut Eri, guyub rukun warga Karangpoh menjadi kunci keberhasilan pembangunan di wilayah tersebut.

"Ini menjadi bukti guyub rukunnya warga Kota Surabaya, sehingga semua fasilitas itu bisa dibangun dan kita resmikan semuanya di sini," kata Eri Cahyadi.

Eri mengatakan, permasalahan di kampung-kampung Surabaya sebenarnya bisa selesai kalau semuanya bersatu dan bersinergi. Bahkan, yang paling penting adalah tidak ada di antara mereka yang ingin dulu-duluan.

"Nah, di Kelurahan Karangpoh ini alhamdulillah semua warganya guyub rukun dan RT, RW, LPMK dan KSH-nya luar biasa, sehingga semuanya bisa terbangun dengan baik," katanya.

Baca Juga: Bertemu Eri Cahyadi di Rakernas APEKSI 2024, Jokowi Tekankan Pentingnya Kota yang Liveable

Eri menjelaskan, warga Karangpoh bersatu dan sama-sama berjuang untuk membangun berbagai fasilitas publik tersebut. Mereka sepakat untuk membangun ini terlebih dahulu, lalu dilanjutkan ke pembangunan lainnya.

"Kalau guyub dan bersatu semuanya, mereka bisa tahu kekurangan dari wilayahnya, sehingga mereka akan mengusulkan kepada Pemkot Surabaya, dan pemkot akan hadir di situ. Akhirnya, wilayahnya bisa terbangun semuanya," tegasnya.

Eri Cahyadi menyampaikan terimakasih kepada RT, RW, LPMK, dan Kader Surabaya Hebat di Kelurahan Karangpoh. Ia menyadari bahwa Pemkot Surabaya tidak akan bisa membangun berbagai fasilitas publik di wilayah tersebut kalau tidak ada informasi dan usulan dari warga.

Baca Juga: Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 731, Eri Cahyadi Sebut Surabaya Bukan Milik Segelintir Orang

"Seandainya, seandainya RT, RW, LPMK, dan KSH seperti ini semuanya, selalu guyub dan rukun, insyaallah bisa mensejahterakan umatnya, dan insyaallah Surabaya akan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur," tandasnya.

(ara)

Editor : Fudai