Pra Kongres AWS di Hotel Varna Surabaya, Mengurai dan Menyulam Apa yang Ditinggalkan

Subairi AB memimpin sidang, Foto © 2024 ARTIK/Fudai
Subairi AB memimpin sidang, Foto © 2024 ARTIK/Fudai

SURABAYA | ARTIK.ID - Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) menggelar Pra Kongres 2024 di Hotel Varna Surabaya, Sabtu (27/1), untuk mempermudah jalannya Kongres pada 2 Maret nanti.

Ketua panitia Kongres AWS pertama, Taufik Hidayat mengatakan, Pra Kongres sudah biasa dan dianggap wajar dilakukan dalam setiap organisasi.

Baca Juga: AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual

"Tidak ada hal apapun yang terjadi, tujuan Pra Kongres ini murni hanya untuk mempermudah jalannya Kongres pada 2 Maret nanti," kata Taufik.

Sidang Pra Kongres AWS dipimpin oleha anggota AWS, Subairi AB dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Lutfil Hakim: Dewan Pers Perlu Mengukur Perilaku Wartawan sebagai Kontrol Pemerintah

"Bahasan sidang ya biasa, hanya seputar rancangan dan usulan tatib ini dan pembubaran pengurus AWS lama, atau demisioner," ungkap Taufik

Hal serupa juga disampaikan oleh Pembina Aliansi Wartawan Surabaya, Nurdin Longgari. Menurutnya Pra Kongres bertujuan untuk merekonsiliasi satu dan lain hal yang sedikit bermasalah agar kembali bisa terurai dan terjalin kembali sehingga Kongres AWS 2 Maret mendatang bisa berjalan lancar.

Baca Juga: Jelang Kongres XXV di Bandung, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakin Berbagi Pemikiran

"Ya itu aja, untuk mempermudah, menyatukan dan merekonsiliasikan beberapa persoalan yang masih menjadi PR untuk kepengurusan yang kemarin," pungkasnya.

(ara)

Editor : Fudai