Hadir ke Tempat Orang Meninggal, I Gusti Agung Putu Sutarja Diapresiasi Warga Kuta Utara

BADUNG | ARTIK.ID - I Gusti Agung Putu Sutarja yang menjabat sebagai Bendesa Adat Kaerobokan dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung dari PDI Perjuangan nomor urut 7, menunjukkan kepedulian dan kesetiannya terhadap masyarakat pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Dalam momen duka, Sutarja meluangkan waktu untuk melayat ke tempat orang meninggal di Br Beluran, Br Petingan, dan Br Muding Kelod, Kecamatan Kuta Utara.

Dalam kunjungan tersebut, I Gusti Agung Putu Sutarja menunjukkan kehadiran sebagai bentuk dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan oleh orang yang telah meninggal. Beliau mengucapkan doa dan harapannya agar sang Atman kembali dengan tenang ke sangkan paranin dumadi.

Baca Juga: I Gusti Agung Putu Sutarja, Bersatu dengan Masyarakat di Piodalan Pura Panti Arya Wang Bang Pinatih

"Saya merasa terpanggil untuk hadir di sini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada saudara-saudara kita yang tengah berduka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ungkap Sutarja.

Tidak hanya sekadar melayat, Sutarja juga berharap bahwa momen ini dapat mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan di Desa Adat Kerobokan.

"Dalam kesedihan, kita harus saling mendukung dan bersatu. Semoga kehadiran kami di sini dapat memberikan sedikit kelegaan dan menguatkan hati keluarga yang berduka," sambungnya.

Baca Juga: Perayaan HUT LPD Desa Adat Penarungan ke-33: Lembaga Keuangan Terpercaya Aset Tembus Rp 89,6 Miliar

Meskipun tengah aktif dalam kampanye sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung, Sutarja tetap menunjukkan kesetiannya sebagai pemimpin adat yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat adalah prioritas utama saya, baik dalam kegembiraan maupun kesedihan. Kami akan terus bekerja keras untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Baca Juga: Bendesa Desa Adat Kerobokan Hadiri Acara Donor Darah, Setetes Darah, Bermakna untuk Kehidupan

Masyarakat yang turut hadir di tempat duka mengapresiasi kepedulian dan kehadiran Sutarja. Mereka menyambut dengan hangat dan memberikan doa terbaik untuk perjalanan politiknya serta tugas-tugas mendatang sebagai pemimpin adat dan potensial anggota DPRD Kabupaten Badung.

Dalam suasana yang penuh empati, I Gusti Agung Putu Sutarja mengajak semua pihak untuk terus memperkuat persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah tantangan kehidupan. "Mari bersama-sama membangun desa adat yang solid dan saling berbagi kebaikan," tutupnya dengan penuh harapan. (lani)

Editor : Fudai