Koperasi Agung Mandiri Gelar RAT ke-11 Tahun Buku 2023, Berlimpah Emas dan Dua Unit Sepeda Listrik

GIANYAR | ARTIK.ID - Suasana penuh keceriaan dan haru terlihat di Lapangan Yudistira Batuan Sukawati Gianyar pada Sabtu, 20 Januari 2024, saat Koperasi Agung Mandiri menggelar Gebyar dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-11.

Ketua Koperasi Agung Mandiri, I Wayan Arik Suwitra, SE, M.M, menyambut lebih dari 540 anggota dengan tema "SDM Unggul, Koperasi Maju 2024".

Baca Juga: KSP Kami Jaya Sejahtera Alami Lonjakan Laba dan SHU

Pertumbuhan anggota koperasi mencapai 15 persen pada tahun 2023, membuktikan komitmen anggota dalam mendukung koperasi.

I Wayan Arik Suwitra mengungkapkan harapannya untuk memaksimalkan kapasitas SDM anggota, baik dalam pemahaman terhadap koperasi maupun kesadaran akan perannya dalam kemajuan koperasi.

"Kami ingin membangun koperasi yang maju dan unggul, tidak hanya dari segi ekonomi tetapi juga dari sumber daya manusia. Kami menghadirkan tema 'SDM Unggul, Koperasi Maju 2024' untuk mendorong anggota agar semakin memahami peran dan dampak positif koperasi bagi perkembangan ekonomi mereka," ujar I Wayan Arik Suwitra.

Baca Juga: Desa Sidan Membuka I Career, Langkah Inovatif untuk Mensejahterakan Masyarakat

Gebyar kali ini tidak hanya menawarkan semangat kebersamaan, tetapi juga hadiah-hadiah berlimpah. Sebanyak 123 hadiah disiapkan, termasuk dua unit sepeda listrik, dan juga emas sebagai apresiasi kepada anggota yang telah aktif dan berkontribusi.

"Pengadaan hadiah ini bisa terwujud berkat dana RAT dan dukungan dari rekan kerja kami, termasuk BPR dan Bank BPD. Kami berterima kasih atas kolaborasi yang memperkuat kemitraan kami," tambahnya.

Pada akhir tahun 2023, koperasi mencapai pencapaian luar biasa dengan pertumbuhan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang meningkat secara menyeluruh. Setiap anggota mendapatkan pembagian sebesar 6,75 persen, mencerminkan kesejahteraan yang didapat dari aktifitas koperasi.

Baca Juga: KSU Banjar Tegalalang Pecahkan Rekor, Bekukan Aset Rp 38,2 Milyar dan SHU Rp 611,5 Juta

Menyikapi perkembangan teknologi, Koperasi Agung Mandiri telah memulai langkah digitalisasi. Dengan Koperasi Mobile, ATM, dan penerapan proses digitalisasi transaksi, mereka memastikan kemudahan dan keamanan bagi para anggota, khususnya yang bertransaksi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan aset mencapai 46,9 miliar, Koperasi Agung Mandiri menargetkan bahwa setiap transaksi di koperasi dapat melibatkan seluruh anggota. Dengan manajemen yang kuat dan peran aktif dari anggota, koperasi berharap untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. Pungkasnya. (lani)

Editor : Fudai