I Gusti Agung Putu Sutarja Membangun Kerukunan Umat Beragama di Kerobokan

I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, Saat Berialog  dan menjalin silaturahmi dengan warga muslim di Masjid Al Hijriyah Muding Sari. Kerobokan 18/01/2024
I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, Saat Berialog dan menjalin silaturahmi dengan warga muslim di Masjid Al Hijriyah Muding Sari. Kerobokan 18/01/2024

BADUNG | ARTIK.ID - Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung Nomor urut 7 dari dapil Kecamatan Kuta Utara, I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, yang juga menjabat sebagai Bendesa Adat Kaerobokan, memperlihatkan komitmennya dalam membangun kerukunan umat beragama.

Pada hari Kamis, 18 Januari 2024, beliau turut berdialog dan menjalin silaturahmi dengan warga muslim di Masjid Al Hijriyah Muding Sari.

Baca Juga: Sutarja Bersama Masyarakat dan Petugas Tangani Cepat Kebakaran di GOR Purna Krida

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membina kerukunan umat antar beragama, menjaga kondusifitas, dan mengatasi potensi gesekan menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang. I Gusti Agung Putu Sutarja menyadari pentingnya menjaga keharmonisan masyarakat, terutama di Kerobokan, demi terciptanya pesta demokrasi yang damai dan berkeadilan.

Dalam pertemuan tersebut, I Gusti Agung Putu Sutarja menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut sebagai landasan utama dalam bersosialisasi, berinteraksi, dan menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

Baca Juga: I Gusti Agung Putu Sutarja, Tunjukkan Pengabdian Tinggi untuk Masyarakat Desa Adat Kerobokan

"Kami berkomitmen untuk menjaga keberagaman dan mendukung pembangunan yang inklusif. Kita harus bersatu dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dalam berpolitik," ungkap I Gusti Agung Putu Sutarja.

Beliau juga menekankan perlunya pendekatan yang inklusif dan terbuka terhadap setiap lapisan masyarakat, tanpa memandang suku, agama, dan golongan. Dialog dan silaturahmi menjadi sarana efektif untuk memahami berbagai perbedaan dan mencari solusi bersama demi kepentingan bersama.

Baca Juga: I Gusti Agung Putu Sutarja Hadiri Lomba Budaya Bulan Bahasa di Desa Adat Kerobokan

Masyarakat pun menyambut baik inisiatif I Gusti Agung Putu Sutarja, yang dianggap sebagai langkah positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan. Kehadiran beliau di Masjid Al Hijriyah Muding Sari diapresiasi sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap keberagaman dan persatuan di Kabupaten Badung.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan Kerobokan dan sekitarnya akan menjadi contoh harmonisasi dan toleransi antar umat beragama, memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Badung, serta menciptakan suasana aman dan damai menjelang pemilu serentak 2024. (lani)

Editor : Fudai