Dekopinda Gianyar Apresiasi KSP Sri Satyam Sedana: Pelaksanaan RAT Tepat Waktu dan Patuh Aturan

GIANYAR | ARTIK.ID - Ketua Dewan Koperasi dan Pemasaran Daerah (Dekopinda) Kabupaten Gianyar, I Ketut Saban, SE, memberikan apresiasi atas kinerja KSP Sri Satyam Sedana yang sukses melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan tepat waktu. Pada Senin, 15 Januari 2024, di Tampaksiring Gianyar, Saban menyatakan pentingnya koperasi mematuhi aturan main yang telah ditetapkan pemerintah melalui Dinas Koperasi.
"Saya berharap KSP Sri Satyam Sedana yang tengah melaksanakan RAT hari ini harus tunduk pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Dinas Koperasi. Apa yang menjadi koreksi bersama dalam RAT harus kita tindaklanjuti," ujar Saban.
Dalam pesan singkatnya, Saban menyoroti pentingnya pertumbuhan aktiva produktif, terutama dalam pemberian pinjaman kepada anggota. "Tantangan kita bersama, baik pengurus maupun anggota, adalah bagaimana memanfaatkan dan mengelola pinjaman dengan baik," tambahnya.
Saban menekankan bahwa fokus koperasi saat ini adalah memberikan manfaat kepada setiap anggota. "Sekarang kita fokus bagaimana setiap anggota dapat menikmati hasil usaha koperasi. Setiap anggota juga harus memiliki rasa memiliki terhadap koperasi, bukan hanya milik pengurus," katanya.
Dalam konteks keuangan, Saban menyoroti pentingnya kepercayaan anggota dalam menabung. "Dana yang tersimpan menunjukkan bagaimana kita menumbuhkan kepercayaan anggota untuk menabung. Ini harus kita sampaikan dalam Rapat Anggota agar anggota paham kondisi dinamis di lapangan," pungkas Saban. (lani)

Baca Juga: KSU Banjar Tegalalang Pecahkan Rekor, Bekukan Aset Rp 38,2 Milyar dan SHU Rp 611,5 Juta

Editor : Fudai