KSP Sri Satyam Sedana Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023

GIANYAR | ARTIK.ID - Ketua KSP Sri Satyam Sedana, Ida Bagus Putu Susila Adnyana, mengumumkan kesuksesan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun Buku 2023 yang berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024, di Wantilan Pura Puseh Bale Agung Tampaksiring Gianyar.

Dengan kehadiran sebanyak 225 anggota dari total 296, pertemuan tersebut mencapai quorum sekitar 90 persen.
Dalam kesempatan tersebut, Adnyana menyampaikan komitmennya untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Permenkop terkait keanggotaan.

Baca Juga: I Wayan Tegel Winarta Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai, Lomba Mancing Air Deras Desa Tengkulak

Dalam laporan tentang perkembangan koperasi di tahun 2023, Adnyana merinci peningkatan aset, Sisa Hasil Usaha (SHU) yang mencapai 62 juta, dengan pergerakan aset Koperasi mencapai Rp 4,9 Miliar dan pertumbuhan pemodal.

Meskipun tanpa menetapkan target yang terlalu tinggi untuk tahun mendatang, Adnyana menekankan pentingnya kesadaran bersama anggota untuk merasa memiliki koperasi.

Baca Juga: Koperasi Agung Mandiri Gelar RAT ke-11 Tahun Buku 2023, Berlimpah Emas dan Dua Unit Sepeda Listrik

"Koperasi ini milik kita bersama, milik semua anggota, bukan hanya milik pengurus saja," ujar Adnyana.

Dia mengungkapkan rencana sosialisasi tahap awal yang akan diadakan pada bulan Maret dengan mengundang anggota pendiri sekitar 30 orang.

Baca Juga: Dekopinda Gianyar Apresiasi KSP Sri Satyam Sedana: Pelaksanaan RAT Tepat Waktu dan Patuh Aturan

Adnyana juga menekankan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kelanjutan pengawasan yang rutin dilakukan. Selaku pengurus, harapannya adalah agar seluruh anggota merasa memiliki koperasi sebagai sumber utama bagi perkembangan sebuah koperasi.

Selain tingkat kehadiran yang mencapai sekitar 90 persen, pengurus KSP Sri Satyam Sedana juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan menyediakan hadiah Dorprais dalam acara RAT tersebut Pungkasnya. (lani)

Editor : Fudai