BPBD Aceh Singkil Terlambat, Dua Rumah Bersaudara Musnah Dilalap si Jago Merah

© ARTIK/tangkapan layar
© ARTIK/tangkapan layar

ACEH SINGKIL | ARTIK.ID - Terjadi kebakaran di Desa Suka Makmur, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, yang menimpa dua rumah warga, Jumat (12/1) sekitar pukul 22.15 WIB.

Rumah tersebut milik Inshah Manik dan Abdurawas alias Sogek. Kebakaran berlangsung selama dua jam, mulai pukul 22.15 WIB sampai dengan pukul 00.30 WIB dini hari.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Perkuat Upaya Pencegahan Kebakaran, Respon 7 Menit ke Pemukiman

Menurut warga sekitar, Damurianto, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api yang diduga berasal dari rumah Inshah Manik, merembet ke rumah Sogek yang berada di sebelahnya.


"BPBD Aceh Singkil mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Namun terlambat, rumah telah terbakar habis," kata Damurianto.

Dalam tayangan video, tampak warga sekitar beramai-ramai menyelamatkan Inshah Manik, yang sedang terbaring di tempat tidur karena sakit.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Brebes, Tiga Orang Tewas dan Satu Lainnya Mengalami Luka Berat

Inshah Manik, yang berstatus janda, tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya. Ia hanya keluar dengan sepotong baju di badan.

Saat kebakaran terjadi, tiba-tiba mati lampu, hanya kobaran api yang terlihat menyala. Dua korban kebakaran tersebut kini terpaksa mengungsi ke tempat saudara mereka.

Salah satu rumah warga lainnya nyaris ikut terbakar dalam musibah tersebut. Di bagian dinding terlihat telah bewarna hitam bekas jilatan api.

Baca Juga: Kebakaran di Brebes, Rumah Perempuan 70 Tahun Hangus Terlalap si Jago Merah

Sementara sejumlah petugas PLN mengenakan seragam dan helm, sibuk memanjat dan menggulung kabel yang putus karena ikut terbakar. Kebakaran ini menimbulkan kerugian material yang cukup besar. Kedua rumah tersebut hangus terbakar beserta seluruh isinya.

(red)

Editor : Fudai