Jelang Pemilu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Tegas, TNI Wajib Menjaga Netralitas

SURABAYA | ARTIK.ID -  Menjelang pelaksanaan pemilu bulan Februari mendatang, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay kembali menegaskan soal netralitas TNI.

Selain itu, pada kesempatan kunjungan kerjanya di jajaran Korem 081/DSJ saat ini, Pangdam juga mengatakan jika TNI memiliki peranan terpenting, yaitu menjaga kondusifitas wilayah.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pimpin Serah Terima Jabatan Kodam V Brawijaya

“Tadi saya menekankan, sebagai prajurit TNI harus netral dan sama-sama menjaga keamanan dan pertahanan wilayah dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan wilayah masing-masing,” ucap Mayjen TNI Rafael usai memberikan pengarahan pada prajurit, PNS dan Persit di Pahlawan Business Center, Jumat (12/01/2024).

Pangdam menambahkan, pada agenda kunjungan kerja saat ini dirinya lebih focus untuk meninjau secara langsung kondisi prajurit dan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda.

Baca Juga: Praka Yulianus Imbir Juara Super Fight MMA, Melangkah ke SI.C CUP 2024 Road to Thailand

“Sekalian saya memperkenalkan diri, mengecek kondisi prajurit saya, dan termasuk melihat bagaimana situasi pangkalan mereka,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Pangdam juga mewanti-wanti seluruh prajuritnya untuk tak melakukan pelanggaran apapun. Bahkan, kata Mayjen TNI Rafael, TNI harus bisa membangun kedekatan hubungan, dan membantu masyarakat.

Baca Juga: Kasad Ingatkan TNI AD Tetap Netral, Tahapan Hingga Pelantikan Presiden Masih Panjang

“TNI harus bisa menjadi solusi adanya permasalahan di masyarakat,” pungkasnya.

(ara)

Editor : Fudai