Pengusaha Entog Sanur Berkembang Pesat Berkat Dukungan Koperasi Jujur Utama Mandiri

GIANYAR | ARTIK.ID - 7 Januari 2023 - Ni Wayan Sumantari, pemilik usaha peternakan entog asal Sanur, membagikan kisah suksesnya dalam pengembangan usaha berkat bantuan dari Koperasi Jujur Utama Mandiri (Jumari). Di tengah pelatihan yang diadakan untuk anggota koperasi, Sumantari berbagi pengalamannya pada Minggu ini di Kantor Koperasi Jumari, Batubulan, Gianyar.

"Bagi saya, keberadaan koperasi ini sungguh memberikan manfaat besar. Melalui pelatihan ini, saya mendapatkan wawasan baru dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, terutama dengan memanfaatkan media sosial. Saya telah bergabung dengan KSP Jujur Utama Mandiri selama sekitar 4 tahun," ungkap Sumantari dengan antusias.

Baca Juga: Masyarakat Desa Tulikup Gianyar Semakin Solid Dukung Gusti Ngurah Ketut Winata Menuju DPRD Gianyar

Usahanya dalam peternakan entog telah meraih kesuksesan yang signifikan, sebagian besar berkat dukungan finansial dan pemasaran yang diberikan oleh Koperasi Jumari. "Saya mendapatkan bantuan modal awal sebesar 15 juta rupiah dari koperasi, dan sekarang telah berkembang menjadi 50 juta rupiah," tambahnya dengan senyum bangga.

Baca Juga: Dekopinda Gianyar Apresiasi KSP Sri Satyam Sedana: Pelaksanaan RAT Tepat Waktu dan Patuh Aturan

Sumantari berharap agar KSP Jumari terus menyelenggarakan pelatihan serupa untuk anggotanya. "Saya berharap koperasi terus mengadakan pelatihan-pelatihan seperti ini agar anggota dapat terus memperoleh pengetahuan baru untuk kemajuan usaha mereka. Kolaborasi dan pertumbuhan bersama adalah kunci," paparnya.

Selain itu, Sumantari memberikan apresiasi atas inovasi yang terus dilakukan oleh KSP Jumari. "Keberadaan inovasi yang konsisten dari koperasi ini memberikan dorongan bagi kami, para anggota, untuk terus berkembang. Kami sangat menghargai semangat inovatif yang selalu ditunjukkan oleh koperasi," tambahnya dengan penuh semangat.

Baca Juga: KSP Sri Satyam Sedana Capai Quorum 90 Persen dalam RAT Tahun Buku 2023

Kisah sukses Sumantari menjadi bukti konkret bagaimana dukungan dari Koperasi Jujur Utama Mandiri tidak hanya sebatas finansial, tetapi juga memberikan pelatihan dan dukungan pemasaran yang berdampak besar bagi pertumbuhan bisnis para anggota. Hal ini sejalan dengan visi koperasi untuk memberdayakan anggotanya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bersama. (lani)

Editor : Lani