Bupati Ipuk Fiestiandani Lantik 116 CPNS di Lingkungan Pemkab Banyuwangi Jadi PNS

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Rempeg Jogopati, Rabu (3/1/2024). Para PNS tersebut terdiri atas 75 tenaga kesehatan dan 41 tenaga teknis.

Dalam sambutannya, Bupati Ipuk meminta kepada para PNS baru untuk terus mengupgrade kemampuan diri dalam bekerja. Ia juga meminta kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan leadership yang menciptakan atmosfer kerja yang dinamis.

Baca Juga: Festival Padhang Ulanan, Ipuk Fiestiandani Sebut sebagai Sarana Edukasi dan Investasi Budaya

"Kembangkan potensi yang dimiliki, jangan sungkan untuk memberi masukan pada atasan. Pimpinan juga harus memberikan contoh leadership yang baik agar potensi anak buah bisa berkembang," kata Bupati Ipuk.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Ilzam Nuzuli menjelaskan, sebanyak 116 PNS tersebut terdiri atas 75 orang tenaga kesehatan dan 41 orang tenaga teknis.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lepas 1.238 Jamaah Haji ke Tanah Suci

Untuk tenaga kesehatan terdiri atas Dokter Spesialis, Dokter Gigi, Dokter Umum, Apoteker, Asisten Apoteker, Nutrisionis, Bidan, Perawat, dan Penyuluh Kesehatan.

Sementara tenaga teknis di antaranya penyuluh pertanian dan sejumlah tenaga teknis di beberapa SKPD lainnya.

Baca Juga: Ambassador Goes to Kampung KB Kunker ke Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Akui Banyak Mendapat Insight

"Kami berharap para PNS baru ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Ilzam.

(red)

Editor : Fudai