Tabrakan di Ngawi, Bus Lawan Truk, 1 Orang Meninggal dan 21 Orang Terluka

Tabrakan Bus Restu dan truk tronton bermuatan beton paku bumi di Jalan Tol Ngawi-Solo KM 567
Tabrakan Bus Restu dan truk tronton bermuatan beton paku bumi di Jalan Tol Ngawi-Solo KM 567

NGAWI | ARTIK.ID - Salah satu bus pariwisata rombongan guru SMP Charis National Academy Malang mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Ngawi, Rabu (3/1) pagi.

Bus tersebut menabrak truk trailer bermuatan tiang pancang. Kecelakaan ini mengakibatkan puluhan penumpang terluka dan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil Tabrak Pengendara Motor dan Pejalan Kaki di Cimahi, Satu Orang Patah Tulang

Diketahui, ada tiga bus pariwisata Restu yang membawa rombongan guru dari Malang. Bus yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh driver Basri (48) warga Pasuruan.

Kecelakaan bermula ketika tiga bus rombongan guru SMP Charis National Academy melaju dari arah Surabaya ke arahbarat. Mereka dalam perjalanan ke Jogjakarta untuk liburan.

Menjelang TKP, bus di barisan pertama yang disopiri Basri tiba-tiba menghantam truk yang melaju di depannya.

Baca Juga: Pelajar Tewas Tertabrak Alat Peraga Kampanye, Kapolres Kebumen Koordinasi dengan Bawaslu

Akibat tabrakan ini, kernet Basri yang bernama Anugrah Aviciena Arif (20) asal Pasuruan, meninggal di TKP. Sementara 20 penumpang bus mengalami luka-luka.

Satu korban luka lainnya yakni sopir truk karena tertimpa tiang pancang.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP M Sapari mengatakan, sopir truk dan puluhan penumpang bus yang terluka dibawa ke RS Widodo dan RSI At Tin Husada di Ngawi. Sedangkan korban tewas dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soeroto.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kediri, Satu Korban 20 Tahun Meninggal di Rumah Sakit

"Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait faktor penyebab dari kecelakaan. Kendaraan yang terlibat diamankan sebagai barang bukti," kata AKP M Sapari.

(red)

Editor : Fudai