Polsek Asemrowo Antisipasi Banjir, Terus Pantau Debit Air Balong II

SURABAYA | ARTIK.ID - Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jawa Timur, melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian debit air di Rumah Pintu Air Balong II, Senin (01/01). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi banjir yang mungkin terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa ada peningkatan pada ketinggian debit air, yaitu 130 cm untuk debit air laut dan 130 cm untuk debit air sungai. Namun, petugas melaporkan bahwa situasi masih terpantau normal.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Tinjau Langsung Fase Akhir Pemasangan PJU di Ngagelrejo, Wonokromo

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hegy Renanta Koswara mengatakan, kegiatan pengecekan dan pemantauan ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan pihaknya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Asemrowo.

"Dengan melakukan pemantauan secara rutin, kami dapat segera mengambil langkah pencegahan atau penanggulangan yang diperlukan jika terjadi perubahan signifikan dalam ketinggian debit air," kata Kompol Hegy.

Baca Juga: Perayaan Cap Go Meh Pertama di Balai Kota Surabaya, Meriah Bersama 10.000 Warga

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Surabaya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi banjir.

"Kami berharap masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi dalam upaya antisipasi banjir. Jika melihat ada tanda-tanda potensi banjir, segera laporkan kepada petugas," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Lanjutkan Pengerjaan Saluran Box Culvert Babat Jerawat-Benowo

(diy)

Editor : Fudai