Pulang dari Bali, Bus SMKN Ngasem Hantam Dump Truk, Dua Orang Tewas di Tempat

BOJONEGORO | ARTIK.ID - Sebuah bus yang membawa siswa dan guru dari SMK Negeri Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, terlibat tabrakan dengan dump truk di jalan tol Gempas arah Banyuwangi-Surabaya, Sabtu (02/12/2023) dini hari.

Lokasi kecelakaan berada di KM 786 B, Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 01.45 WIB.

Baca Juga: Mobil Tabrak Pengendara Motor dan Pejalan Kaki di Cimahi, Satu Orang Patah Tulang

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus kurang fokus saat mengemudi dan menabrak dump truk yang bergerak di depannya dengan arah yang sama.

Akibat tabrakan tersebut, sopir dan kenek bus tewas seketika di lokasi kejadian. Selain itu, ada lima orang yang mengalami luka-luka, yaitu dua orang dari biro travel, dua orang guru, dan seorang siswi SMKN Ngasem.

Baca Juga: Pelajar Tewas Tertabrak Alat Peraga Kampanye, Kapolres Kebumen Koordinasi dengan Bawaslu

Kelima korban luka-luka saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan.

Bus yang terlibat kecelakaan adalah Bus Pariwisata PO Queen Trans dengan nomor polisi K 7627 OC, yang dikemudikan oleh Khusnul Khuluq (34), warga Desa Dukuh Kembar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, dan keneknya bernama Dermawanto (30), warga Desa Lopang, Kecamatan Kembang Bahu, Kabupaten Lamongan.

Dump truk yang ditabrak bus memiliki nomor polisi A 9059 ZA, yang dikemudikan oleh Slamet Mahmudin (57) dan keneknya bernama Kodrat (56), keduanya warga Desa Sumberagung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kediri, Satu Korban 20 Tahun Meninggal di Rumah Sakit

Bus SMK Negeri Ngasem tersebut baru saja kembali dari Bali setelah melakukan Kunjungan Industri di sana.

(diy)

Editor : Fudai