Ipuk Fiestiandani Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Peringati HKN ke 59

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Pemkab Banyuwangi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Upacara digelar di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Rabu (22/11). Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Upacara diikuti tenaga kesehatan, organisasi profesi kesehatan, akademisi sekolah kesehatan, serta mahasiswa ilmu kesehatan.

Baca Juga: Dalam Apel Gelar Pasukan Persiapan Pemilu, Ipuk Fiestandani Minta Warga Banyuwangi Tidak Golput

Turut bergabung melalui sambungan virtual seluruh tenaga kesehatan di puskesmas, klinik, rumah sakit, dan kader posyandu di Kampung Cerdik se-Banyuwangi.

Dalam amanatnya, Ipuk mengingatkan kembali kepada seluruh tenaga kesehatan untuk mengerjakan pelayanan kesehatan yang berdampak bagi warga. Salah satunya dengan ikut berperan dalam penanganan kemiskinan.

Baca Juga: Khofifah Resmikan Asrama Wisma Artyasatya SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi

"Tenaga kesehatan harus jadi ujung tombak dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan yang diberikan harus berkualitas dan terjangkau," kata Ipuk.

Ipuk juga menekankan pentingnya upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Optimalisasi program mal orang sehat harus jadi prioritas.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Apel Siaga Pengawas Pemilu, Minta Warga Banyuwangi Jaga Kondusivitas

"Upaya promotif dan preventif harus terus digalakkan agar masyarakat terhindar dari penyakit. Mal orang sehat harus jadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk konsultasi dan mendapatkan informasi tentang kesehatan," ujar Ipuk.

(ara)

Editor : Fudai