Mayjen TNI Farid Makruf Pimpin Apel Terakhir Jelang Piala Dunia U-17 Besok

SURABAYA | ARTIK.ID - Mayjen TNI Farid Makruf pimpin apel gelar pasukan operasi bersandi Aman Bacuya 2023, yang secara resmi digelar untuk menjaga keamanan Piala Dunia U-17, Kamis (09/11).

Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, apel tersebut digelar serentak di empat Polda, diantaranya Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng dan Polda Jatim.

Baca Juga: Pemkot Surabaya dan KPU Sediakan TPS Khusus untuk ODGJ di Liponsos

“Ini adalah apel, untuk pengecekan terkahir. Sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan Tactical Floor Game atau TFG di seluruh titik di empat Polda,” ujar Mayjen Farid.

Sbanyak 13 ribu personel Kepolisian dilibatkan pada gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT pada Jumat, 10 November esok.

Baca Juga: Pelaku Penagih Utang di Surabaya Ditangkap Polisi Lantaran Memukul Korban

“Sukse tidaknya pertandingan akan berpengaruh pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia, maka kita akan berikan pengamanan seoptimal mungkin,” paparnya.

Tak hanya itu, beberapa hal ditegaskan oleh Pangdam, diantaranya soal sinergi dari semua pihak dalam melakukan pengamanan.

Baca Juga: Mayjen TNI Farid Makruf Minta TNI Nitral dan Mampu Menjaga Stabilitas Pemilu

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan tampilkan jati diri sebagai sosok pengayom dan pelindung masyarakat," pungkasnya.

(diy)

Editor : Fudai