Berikut Ini Senjata Terlaris Buatan PT Pindad yang Diakui Dunia

Foto By Pidad
Foto By Pidad

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Pindad (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan dan keamanan.

Perusahaan ini telah memproduksi berbagai jenis senjata, mulai dari senapan serbu, senapan penembak runduk, pistol, hingga kendaraan khusus.

Baca Juga: Ingin Menyaksikan Gerhana Cincin Api yang Tidak Terlihat dari Indonesia, Ini Caranya

Beberapa produk buatan Pindad bahkan telah mendunia dan menjadi pilihan banyak negara.

Berikut ini adalah beberapa senjata terlaris buatan Pindad yang telah mendapat pengakuan internasional.

Senapan Serbu SS-2

Senapan Serbu SS-2 adalah senjata laras panjang yang memiliki jarak tembak efektif sekitar 400 meter. Senjata ini menggunakan peluru kaliber 5,56 mm dan memiliki 10 varian dengan panjang laras yang berbeda-beda.

Senjata ini juga dapat dilengkapi dengan beberapa aksesori, seperti teleskop, lampu senter, atau lampu laser.

Senapan Serbu SS-2 adalah senjata andalan TNI dan Polri. Hingga saat ini, Pindad telah menjual sekitar 50 ribu pucuk senapan ini. Selain itu, senjata ini juga telah memasuki pasar Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Senapan Penembak Runduk SPR-2

Baca Juga: Varda Space Industries Bikin Pabrik Farmasi Luar Angkasa Pertama di Dunia

Senapan Penembak Runduk SPR-2 adalah senjata anti material yang mampu menembak target dari jarak 2 kilometer dengan akurasi yang sangat baik. Senjata ini menggunakan peluru kaliber 12,7 x 99 mm dan memiliki kapasitas magazen 5 butir peluru.

Senapan Penembak Runduk SPR-2 adalah salah satu produk buatan Pindad yang telah mendunia. Senjata ini banyak diminati oleh negara-negara Timur Tengah.

Bahkan, senjata ini pernah masuk dalam kategori senjata terbaik saat eksibisi uji senjata di Yordania. Senjata ini juga dianggap sepadan atau mengungguli produk senapan anti material lain yang biasa digunakan pasukan elit dunia.

Pistol G2 Premium

Baca Juga: Karapan Sapi di Stadion Moch Noer Bangkalan Perebutka Piala Presiden RI

Pistol G2 Premium adalah pistol semi otomatis dengan kapasitas magazen 15 butir peluru. Senjata ini menggunakan amunisi kaliber 9 mm dan memiliki jarak tembak efektif hingga 25 meter. Senjata ini memiliki desain ergonomis dan fitur keselamatan ganda.

Pistol G2 Premium adalah varian teratas dalam keluarga pistol G2. Senjata ini telah dilirik oleh negara tetangga Indonesia, yaitu Laos.

Itulah beberapa senjata terlaris buatan Pindad yang telah mendunia. Produk-produk ini menunjukkan kemampuan dan kualitas industri pertahanan Indonesia yang dapat bersaing di kancah internasional.

(red)

Editor : Fudai