Karena Tumpahan Oli, Pikap Tergelincir Hingga Terbalik di Sukomanunggal

Foto Satpol PP Kota Surabaya/ARTIK
Foto Satpol PP Kota Surabaya/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Sebuah mobil pikap bewarna hitam terbalik usai menabrak pembatas jalan di Sukomanunggal, Jumat (29/9/2023)

Kabid Kedaruratan dan logisitik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Surabaya, Buyung Hidayat, saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kecelakan itu bermula saat mobil pikap L 300 Mitshubishi bernopol L 9192 CH yang dikendarai Rudi Haryono warga Kertajaya Indah Tengah melaju dari arah barat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Sidoarjo Menewaskan Pemotor Perempuan

"Dari keterangan polisi, pengemudi mobil melaju dari barat, tepat setelah melintas SPBU pengemudi hilang kontrol dan mobil oleng," kata Buyung.

Karena pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kedaraan, pikap tersebut oleng lalu menabrak pembatas tengah jalan hingga terbalik.

"Tabrak pembatas tengah jalan yang kemudian menyebabkan kendaraan pikap terbalik, alhasil kedua korban sempat terjebak di dalam kabin," tuturnya.

Baca Juga: Pengendara Motor Tewas Akibat Tabrakan dengan Truk Pengisi Air di Cimahi Selatan

Dua Korban berhasil dievakuasi dari dalam mobil oleh bantuan pengguna jalan dan warga setempat, lalu dilarikan ke Klinik terdekat untuk menjalani pemeriksaan.

"Korban dua orang sudah dirawat di Klinik Nur medika. Sedangkan kendaraan Pikap di tangani oleh Unit laka lantas Polrestabes Kota Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Update Terbaru Kecelakaan Beruntun Tol Bawen, 3 Tewas dan 26 Terluka

Sementara setelah dilihat, lokasi kejadian ternyata terdapat tumpahan oli mobil, petugas BPDB dibatu SATPOL PP kemudian melakukan penaburan serbuk pasir agar mengantisipasi pemotor motor yang melintas tidak tergelincir.

(ara)

Editor : Fudai