Google Ulang Tahun ke 25, Yuk Kita Intip Sekelumit Sejarahnya

istimewa
istimewa

SURABAYA | ARTIK.ID - Pada tanggal 27 September 2023, Google merayakan hari ulang tahun yang ke 25 dengan meluncurkan logo khusus yang menampilkan perjalanan Google dari mesin pencari sederhana menjadi raksasa teknologi global.

Logo ini menampilkan berbagai produk dan layanan Google yang telah membantu jutaan orang di seluruh dunia, seperti Gmail, Maps, YouTube, Chrome, dan lainnya.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Silaturahmi Kebangsaan dengan Relawan Prabowo di Hambalang

Google didirikan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral di Universitas Stanford. Mereka memiliki visi untuk mengorganisir informasi dunia dan membuatnya mudah diakses dan bermanfaat bagi semua orang. Dengan algoritma pencarian inovatif yang disebut PageRank, Google mampu menyajikan hasil yang relevan dan berkualitas bagi pengguna.

Sejak saat itu, Google terus berkembang dan berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk dan layanan baru yang memenuhi kebutuhan dan minat pengguna.

Google juga melakukan akuisisi terhadap perusahaan-perusahaan lain yang memiliki teknologi atau konten yang menarik, seperti YouTube, Android, Waze, Nest, dan lainnya. Google juga mengembangkan proyek-proyek ambisius yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah besar di dunia, seperti Google X, Google Fiber, Google Loon, dan lainnya.

Baca Juga: Jokowi Anugerahkan Gelar Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo Subianto

Google tidak hanya menjadi mesin pencari terbesar di dunia, tetapi juga menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh dan inovatif di dunia. Google memiliki misi untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang, tanpa memandang latar belakang, lokasi, atau kondisi. Google juga memiliki nilai-nilai yang menghargai kebebasan, keragaman, kreativitas, dan kolaborasi.

Dengan merayakan hari ulang tahun yang ke-25, Google menunjukkan bahwa perusahaan ini masih memiliki semangat dan visi yang sama seperti saat pertama kali didirikan.

Google juga berterima kasih kepada semua pengguna, mitra, karyawan, dan komunitas yang telah mendukung dan berkontribusi bagi kesuksesan Google. Google berharap dapat terus memberikan produk dan layanan yang bermanfaat dan berkualitas bagi semua orang di masa depan.

Baca Juga: Data Terbaru KPU, Prabowo Masih Memimpin, Disusul Anies dan Ganjar di Posisi Buncit

Selamat ulang tahun Google.

(red)

Editor : Fudai