GIIAS Surabaya 2023 di Grand City Convex, Pengunjung Bisa Test Drive dan Test Ride

Hyundai pamerkan mesin eletrik hybrid. Foto © Fudaili/ARTIK
Hyundai pamerkan mesin eletrik hybrid. Foto © Fudaili/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Setelah resmi dibuka kemarin Rabu, 20 September 2023, pameran otomotif GIIAS Surabaya 2023 masih akan berlangsung hingga Minggu, 24 September 2023 di Grand City Convex. Berbagai merek dengan membawa inovasi dan teknologi terkini serta industri pendukung turut meramaikan ajang GIIAS Surabaya.

Tahun ini GIIAS Surabaya menampilkan lebih banyak merek serta teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 10-20 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Hyundai Promo Cicilan Ringan dan Gratis Asuransi 3 Tahun di GIIAS Surabaya 2023

Dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan pameran GIIAS, industri kendaraan bermotor dapat kembali memamerkan pencapaian dan inovasi terbarunya.

“Perhelatan ke-8 GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus, dimana lewat penyelenggaraannya, GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif Jawa Timur,” ujar Nangoi.

Untuk memberikan edukasi yang tepat tersebut, selama berlangsungnya pameran GIIAS Surabaya 2023, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dari berbagai mobil serta motor dengan teknologi terkini pada area test drive dan test ride yang bertempat di Outdoor Area Grand City Convex, yang termasuk juga didalamnya termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

Wuling di area test drive dan test ride. Foto © Fudaili/ARTIKWuling di area test drive dan test ride. Foto © Fudaili/ARTIK

Selain itu pengunjung akan mendapatkan sejumlah informasi dan edukasi langsung dari expert staff masing-masing APM pada saat mencoba kendaraan.

Pengunjung dapat langsung mencoba deretan mobil yang ada di area test drive, yakni Chery Omoda 5 RZ, Chery Tiggo 8 Premium, Daihatsu Rocky, Daihatsu Xenia, DFSK Glory 560, Honda BRV, Honda WRV, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6, Hyundai Stargazer, Hyundai Stargazer X, KIA Carens, KIA Carnival, Mazda CX-5, Mazda CX-60, Mitsubishi Motors Pajero Sport, Mitsubishi Motors X Force, Mitsubishi Motors Xpander Cross, Nissan Kicks E-Power, Nissan Terra, Seres E1, Suzuki All New Ertiga Hybrid, Suzuki Grand Vitara, Suzuki Spresso, Suzuki XL7, Toyota Agya GR, Toyota Yaris Cross Hybrid, Toyota Zenix Hybrid, Wuling Air EV, Wuling Almaz dan Wuling Alvez.

Selain kendaraan roda empat, pengunjung juga dapat mencoba kendaraan roda dua pada area test ride, yakni Gova F600, United E-Motor T-1800, United E-Motor TX-1800, Royal Enfield Classic 350, Royal Enfield Hunter 350 dan Royal Enfield Super Meteor 650.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2023, Banyak Promo Mobil Combustion, Hybrid dan Listrik

“Masyarakat Jawa Timur dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive dan test ride selama pameran GIIAS Surabaya berlangsung. Kami berharap antusiasme dan keingintahuan dari masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” tambah Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS.

Untuk melakukan test drive maupun test ride, pengunjung hanya perlu mendaftar pada area registrasi Test Drive dan Test Ride yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Untuk pengunjung yang akan test drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan test ride wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

GIIAS Surabaya hadirkan total 24 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 8 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu juga hadir merek industri pendukung otomotif untuk memeriahkan ajang GIIAS Surabaya 2023.

Baca Juga: IHSG Melemah, Saham ICON dan META Menjadi yang Paling Menguntungkan

GIIAS Surabaya akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada weekdays (Rabu-Jumat) dan mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB pada weekends (Sabtu-Minggu). Tahun ini pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia secara onsite pada saat pameran berlangsung dan secara online yang tersedia di aplikasi Auto360.

Berikut adalah harga tiket GIIAS 2023 untuk pembelian secara onsite dan online. Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekends (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah. Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS 2023 pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekends (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan denngan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

(ara)

Editor : Fudai