Komandan Pasmar 2 Buka Lomba Binsat Pasmar 2023 dan Sematkan Sabuk Beladiri Chadrick Korps Marinir

avatar Artik News

Surabaya | Artik.id - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto membuka Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 2 tahun 2023 dan menyematkan Sabuk Beladiri Chadrick Korps Marinir di Lapangan Tembak FX Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (08/09/2023).

Pembukaan lomba Binsat Pasmar 2 ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta dan panitia lomba oleh Komandan Pasmar 2 serta menyematkan Sabuk Beladiri Chadrick Korps Marinir, yang di hadiri para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2. Lomba Binsat akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 15 September 2023 dengan 5 materi lomba meliputi menembak senapan dan pistol, renang militer, dayung perahu karet, cross country dan halang rintang yang dilaksanakan di Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Program Kali Bersih

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan salah satu tahapan kegiatan yang telah dicanangkan oleh Korps yaitu lomba Binsat dan bela diri Chadrick Korps Marinir.

“Lomba Binsat merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mengukur sejauh mana hasil pembinaan dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan prajurit yang dilakukan oleh satuan. Siapapun nanti yang menjadi pemenang, kalian yang terbaik prajurit Pasmar 2, dan siapapun yang belum berhasil pada lomba Binsat ini, kalian tetap yang terbaik karena pada dasarnya yang berdiri di depan saya adalah prajurit-prajurit hebat, laksanakan dengan serius dan tetap berdoa agar apa yang anda berikan kepada satuan bisa maksimal ”, tegas Komandan Pasmar 2

Baca Juga: Komandan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Kejurnas GTX Junior MX Supertrack Championship Kasal Cup 2023

Komandan Pasmar 2 juga menyampaikan bahwa satu bulan yang lalu Tamtama dan Bintara teladan Pasmar 2 mendapat peringkat di tingkat TNI AL, kemarin Qori dan Qoriah Pasmar 2 menjadi yang terbaik di tingkat TNI AL, ini menunjukkan bahwa prajurit Pasmar 2 mampu bersaing di segala level atau di semua event.

Dan saya yakin, anda semua yang berdiri di depan saya ini juga akan bisa menunjukkan pada saatnya ketika berlomba di level Korps Marinir, selamat bertanding, junjung sportivitas dan jaga keselamatan.

Pada kesempatan ini juga, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa beladiri Chadrick Korps Marinir yang merupakan inisiasi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir di Jakarta.

Setelah pembukaan lomba Binsat, dilanjutkan dengan demontrasi bela diri Chadrick dan dilanjutkan dengan lomba menembak senapan dan pistol. (Pen)

Editor : tri