Porprov Jatim 2023, Atlet Arung Jeram Putri Mojokerto Lolos Babak Kualifikasi

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 telah berlangsung. Di abang olahraga (Cabor) arung jeram, Kabupaten Mojokerto berhasil lolos di babak kualifikasi. Prestasi ini berhasil diraih atlet putra dan putri arung jeram Kabupaten Mojokerto, Jumat (8/9/2023).

Atlet arung jeram putri yang mengikuti kategori enam operator atau pendayung (R6) ini berhasil menduduki peringkat empat dengan waktu tempuh 1 menit 23.63 detik. Adapun di kategori R6 putri, posisi pertama ditempati oleh atlet asal kontingen Kota Surabaya, dengan waktu tempuh 1 menit 9.65 detik.

Baca Juga: Antisipasi Kebakaran di Surabaya, Eri Cahyadi Minta Warga Tidak Bakar Sampah

Sementara di peringkat kedua, yakni atlet asal kontingen Kabupaten Banyuwangi dengan waktu tempuh 1 menit 14.63 detik. Posisi ketiga yakni atlet asal kontingen Kabupaten Probolinggo dengan waktu tempuh 1 menit 14.91 detik.

Di peringkat keempat yakni kontingen asal Kabupaten Mojokerto, dan selanjutnya di peringkat kelima atlet asal Kabupaten Trenggalek dengan waktu tempuh 1 menit 23.86 detik.

Tak hanya atlet putri asal Kabupaten Mojokerto, atlet putra asal Kabupaten Mojokerto juga berhasil lolos babak kualifikasi arung jeram kategori empat operator perahu atau pendayung. Kontingen Kabupaten Mojokerto berhasil menempati peringkat ketiga di babak ini.

Baca Juga: Cabor Binaraga Porprov Jatim Tambah Medali Jelang Pengumuman Pemenang

Peringkat pertama, yakni kontingen asal Kota Surabaya dengan waktu tempuh 1 menit 7.20 detik. Di peringkat kedua, yakni kontingen asal Kabupaten Probolinggo dengan waktu tempuh 1 menit 7.98 detik. Peringkat ketiga yakni kontingen asal Kabupaten Mojokerto dengan waktu tempuh 1 menit 11.37 detik.

Sementara di peringkat keempat yakni kontingen asal Kabupaten Banyuwangi dengan waktu tempuh 1 menit 11.65 detik. Sedangkan di peringkat kelima, yakni kontingen asal Kabupaten Tuban dengan waktu tempuh 1 menit 32 detik. Di peringkat keenam, yakni Kabupaten Jember dengan waktu tempuh 1 menit 13.41 detik.

Baca Juga: Cabor Dayung di Porprov Jatim 2023, Surabaya Memimpin Perolehan Emas

Selanjutnya, para atlet yang telah lolos babak kualifikasi ini akan melanjutkan pertandingan final Cabor arung jeram kategori Head To Head (HTH) baik R4 putra putri dan R6 putra putri pada Minggu, (10/9) mendatang di venue Cabor arung jeram yang berada di Pintu Rolak 3 Sungai Brantas, Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

(red)

Editor : Fudai