Hasil Blusukan ke Pasar Parungkuda Sukabumi, Jokowi Bilang Harga Daging Turun

avatar Artik News
Foto © BPMI Setpres
Foto © BPMI Setpres

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo menyebut kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangannya usai peninjauan pasar tersebut pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga: Lepas Landas dari Melbourne Jet Base, Jokowi Sebut Australia Mitra Penghubung Asean-Pasifik

“Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di harga Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 (ribu),” jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga menilai harga bawang merah di pasar tersebut juga ikut turun menjadi Rp24.000. “Tadi saya cek di tiga kios sama turun juga, yang sedikit naik bawang putih,” jelasnya.

Kepala Negara juga menuturkan bahwa penurunan sejumlah harga tersebut membuktikan kebenaran dari tingkat inflasi nasional yang turun menjadi 3 persen.

Baca Juga: Kongres XXIII PGRI, Jokowi Minta Peran Aktif Guru Cari Solusi Bullying yang Kerap Terjadi

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 (persen) menjadi 3 persen, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di pasar tersebut sekira pukul 09.05 WIB dan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi para pedagang serta membagikan sembako dan bantuan tunai.

Baca Juga: Hadiri Seremoni Akhir Hunian ASN, Jokowi Sebut Pergeseran ke IKN Bisa Dilakukan Juni

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri.

(red)

Editor : Fudai