Pada Puncak HAN, Khofifah Indar Parawansa Dapat Surat Cinta dari Anak Jawa Timur

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Jawa Timur tahun 2023 di Jatim Park 3 Kota Batu, Sabtu (29/7/2023) berlangsung meriah, Dikesempatan itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima buku dan Piagam Surat Cinta Anak Jawa Timur dari perwakilan peserta.

Surat Cinta berisikan sepuluh poin yang selanjutnya Gubernur Khofifah meminta membacanya secara bergantian pada dua perwakilan peserta.

Baca Juga: Prabowo Serahkan SK DPP Gerindra, Khofifah-Emil Siap Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Selain meminta peserta membacakan surat cinta, Mantan Menteri Sosial RI itu juga meminta perwakilan peserta untuk memimpin membacakan naskah Pancasila yang selanjutnya diikuti secara bersama-sama pada semua peserta.

Kepada tiga perwakilan peserta yang bersedia dan berani maju ke podium, gubernur memberikan hadiah berupa tiga buah sepeda.

Gubernur Khofifah berdialog kepada anak-anak yang memadati halaman Jatim Park 3. Kepada mereka, gubernur menanyakan cita-cita yang mereka inginkan.

Beragam jawaban disampaikan oleh anak-anak, mulai dari keinginannya menjadi presiden, menteri, dokter, anggota TNI-Polri, gubernur dan bupati hingga guru.

Kepada mereka, gubernur berpesan jika semua cita-citanya ingin terkabulkan, anak-anakku agar senantiasa belajar yang baik, hormati orang tua kita, hormati bapak dan Ibu guru, jangan sampai pernah membentaknya serta berjanji untuk tidak mengulanginya. "InsyaAllah semua yang kita inginkan akan terkabulkan. Amin," kata Gubernur Khofifah.

Baca Juga: Gibran Silaturahmi ke Rumah Khofifah, Nyatakan Siap Kampenya Dukung Pemenangan di Jawa Timur

Pada kesempatan itu, gubernur juga melakukan kampanye dan mengajak semua peserta untuk memakan buah dan sayuran serta membagikannya kepada semua peserta.

Sambil melantunkan Sholawat Nabi, gubernur dalam kesempatan itu juga mendatangi anak-anak sambil membagikan buah dan sayuran yang sebelumnya telah disiapkan di panggung.

Gubernur juga membagikan ratusan buku dari beragam judul, sebagai komitmennya melakukan kampanye gemar membaca. Buku - buku tersebut nantinya juga akan dibagikan pada peserta yang mengikuti acara tersebut secara luring melalui aplikasi zoom.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Muslimat NU itu juga mengajak anak-anak untuk mendoakan kedua orang tuanya. Doa yang pembacaannya ia pimpin, selanjutnya ditirukan oleh semua peserta yang hadir.

Baca Juga: Setelah PAN, Khofifah Indar Parawansa Terima SK Dukungan dari PSI untuk Pilgub Jatim 2024

Beragam permainan tradisional, fasilitas kesehatan untuk anak-anak ada di pelataran parkir Jatim Park 3. Pada peringatan kali ini, ratusan anak-anak menyambut kedatangan Gubernur Jatim dengan tari ganongan massal.

Kegiatan juga diisi dengan gerakan minum susu dan makan telur bersama, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi yang bertujuan untuk menanggulangi penurunan angka stunting. Kegiatan itu juga sebagai upaya untuk menjaga gizi dan vitamin anak-anak Jatim.

(jal/hjr)

Editor : Fudai