Kereta Api di Semarang Terbakar Hantam Truk Trailer, Satu Korban Terluka

avatar Artik News

SEMARANG | ARTIK.ID - Polrestabes Semarang menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara Kereta Api Brantas rute Jakarta-Blitar dengan sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Selasa malam.

"Korban jiwa tidak ada, hanya ada satu penumpang yang tadi dilaporkan terluka," ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes. Pol. Irwan Anwar, Selasa (18/7/23).

Baca Juga: Terjebak Kabel Telkom, Pemotor di Jakbar Tewas di TKP Usai Hantam Trotoar Jalan

Kapolrestabes Semarang mengatakan penumpang tersebut mengalami luka-luka akibat terjatuh saat akan keluar dari gerbong usai kejadian dan sopir dan kernet truk dilaporkan berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum kendaraannya tertabrak kereta.

Ia menjelaskan truk trailer itu mengalami mogok mesin saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta bantuan, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan.

Kombes. Pol. Irwan Anwar, juga memastikan truk trailer tersebut tidak menerobos pintu perlintasan.

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Daerah Operasi 4 Semarang, Wisnu Pramudyo, menurutnya masinis dan asisten masinis juga dilaporkan selamat dalam kejadian itu.

Baca Juga: Laka di Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur, Korban Tewas Belum Terverifikasi

Dari video yang beredar sebelumnya, nampak kereta api bergerak cepat, tiba dilokasi kereta api itu melambat seakan sedang menabrak sesuatu kemudian meledak dan terbakar hebat.

Diketahui, kecelakaan lalulintas itu melibatkan kereta api Brantas dan sebuah truk, diduga truk mengalami mati mesin saat melintas di perlintasan kereta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Ixfan Hendri Wintoko Ixfan Hendri Wintoko saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan kejadian itu.

Baca Juga: Kecelakaan Fatal Truk dan Motor di Jalan Raya Manyar Gresik, Korban Tewas di TKP

"Betul, mas," ujarnya, Selasa (18/7/23).

(diy)

Editor : Fudai