Survei Terbaru Elektabilitas Anies Salip Ganjar, Namun Prabowo Tetap di Depan

avatar Artik News
Foto facebook @Prabowo Subianto
Foto facebook @Prabowo Subianto

JAKARTA | ARTIK.ID - Hasil survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 masih terdepan dari rival-rivalnya.

Dalam simulasi pertanyaan terbuka, Prabowo mendapatkan dukungan 27,3 persen dari responden, meninggalkan jauh Anies Baswedan yang berada di posisi kedua dengan 24,6 persen dan Ganjar Pranowo yang berada di posisi ketiga dengan 16,2 persen.

Baca Juga: Mencuatnya Kasus Korupsi Formula E Anies Baswedan, Akankah itu Upaya Penjegalan?

Prabowo juga unggul dalam simulasi pertanyaan tertutup dengan 29,5 persen, disusul Anies dengan 17,8 persen dan Ganjar dengan 16,6 persen.

Survei IPO ini menunjukkan bahwa Prabowo masih memiliki basis pendukung yang kuat meskipun sudah beberapa kali kalah dalam pilpres sebelumnya.

Baca Juga: Prabowo Dilanda Dilema Pilih Pasangan, antara Cak Imin atau Erick Thohir

Prabowo juga dinilai memiliki pengalaman dan kapabilitas sebagai pemimpin nasional, serta mampu menjaga stabilitas politik dengan bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Anies dan Ganjar masih harus berjuang untuk meningkatkan popularitas dan akseptabilitas mereka di tingkat nasional. Keduanya juga harus menghadapi tantangan internal partai mereka masing-masing untuk mendapatkan tiket capres.

Baca Juga: Karena Dipingit, PKB Larang Cak Imin Bertemu Prabowo Hingga Pilpres 2024

(diy)

Editor : Natasya